Kamaruzaman Apresiasi Peresmian Gereja Santo Fidelis Ambawang

KalbarOnline, Kubu Raya – Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman mengapresiasi diresmikannya Gereja Paroki Santo Fidelis di Desa Lingga, Kecamatan Sungai Ambawang, oleh Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson pada Sabtu (06/04/2024).

Keberadaan rumah ibadah, termasuk gereja menurutnya, menjadi satu di antara wujud kemajuan dalam pembinaan umat beragama khususnya di Kabupaten Kubu Raya.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sangat mengapresiasi atas terbangunnya rumah ibadah Santo Fidelis. Karena ini menunjukkan sebuah perkembangan yang cukup maju dalam pembinaan umat beragama,” ujarnya.

Baca Juga :  Pasca Kericuhan 9 September, Warga Diminta Tak Terpancing Isu SARA

Lebih jauh Kamaruzaman menyatakan, bahwa pemerintah kabupaten terus mendukung segala aktivitas yang konstruktif dalam pembinaan umat beragama. Termasuk dalam menciptakan dan menjaga keharmonisan internal dan antar umat beragama di Kubu Raya.

“Kami terus mendukung terkait dengan aktivitas ini ke depan dalam rangka membangun komunikasi yang baik antar seluruh umat beragama di Kubu Raya, yang akan memberikan kondusivitas bagi masyarakat Kubu Raya ke depan,” tuturnya.

Baca Juga :  Tragis, Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Jalan Trans Kalimantan Kubu Raya, Ini Kronologisnya

Sebelumnya dalam momen peresmian, Pj Gubernur Kalbar, Harisson menyebut, bahwa gereja Santo Fidelis sebagai rumah bersama untuk berkumpul dan beribadah. Ia mengatakan proses pembangunan gereja membutuhkan pengorbanan pikiran, tenaga, biaya, hingga waktu yang tidak sedikit.

“Oleh sebab itu, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat saya menghaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi untuk pembangunan gereja ini,” ucap Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment