Tragis, Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Jalan Trans Kalimantan Kubu Raya, Ini Kronologisnya

KalbarOnline, Kubu Raya – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Trans Kalimantan, Desa Teluk Bakung, sekitar 5 Km sebelum SPBU Lintang Batang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, pada hari Rabu, (19/04/23) jam 15:10 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Kubu Raya, IPTU Wayan membenarkan kejadian tersebut, bahwa mobil Terios dengan nomor polisi KB 1104 EH yang dikemudikan oleh Kamaludin bertabrakan dengan Mobil Agya dengan nomor polisi KB 1474 DE yang dikemudikan oleh Roni Wiyarso Putra.

“Pengemudi mobil Terios, Kamaludin, seorang dosen berusia 44 tahun, yang beralamat di Jalan YC Oevang Oeray Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, mengalami luka ringan pada bagian kepala dan punggung belakang, sedangkan istri dan anaknya mengalami benjol di kepala dan nyeri pada punggung belakang,” ungkapnya, Sabtu (22/04/2023).

Baca Juga :  Pemkab Kubu Raya Legalkan 82 Pasutri

“Sedangkan pengemudi mobil Agya, Roni Wiyarso Putra, seorang karyawan swasta berusia 29 tahun yang beralamat di Dusun Balai Karangan, Kelurahan Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, mengalami lecet pada tangan dan memar di dagu dan kedua korban sudah mendapatkan penanganan medis” sambung IPTU Wayan.

Kondisi mobil yang terlibat kecelakan. (Foto: Humas Polres Kubu Raya)
Kondisi mobil yang terlibat kecelakan. (Foto: Humas Polres Kubu Raya)

Ia membeberkan, bahwa kronologis kejadian tersebut bermula dari mobil Terios yang dikemudikan oleh Kamaludin sedang melintas dari arah Lintang Batang menuju Pontianak, sedangkan Mobil Agya yang dikemudikan oleh Roni Wiyarso Putra datang dari arah berlawanan.

Baca Juga :  Ayah Bejat Cabuli Putri Kandung Berusia 13 Tahun di Kubu Raya

Saat tiba di TKP, Mobil Agya menabrak Mobil Terios sehingga kendaraan yang dikemudikan oleh Kamaludin terguling dan menabrak rumah warga sekitar.

“Kami saat ini masih melakukan penyelidikan, namun dugaan sementara penyebab kecelakaan karena salah satu kendaraan tidak memperhatikan arah kendaraan yang berlawanan,” ujar IPTU Wayan.

“Kami dari Satlantas Polres Kubu Raya mengimbau kepada seluruh pengendara khususnya di Jalan Trans Kalimantan untuk selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas, agar hal serupa tidak terjadi kembali,” tegasnya. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment