Bupati Kapuas Hulu Minta Camat Harus Bisa Awasi dan Bimbing Kepala Desa

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meminta agar camat harus bisa mengawasi dan membimbing kepala desa dalam hal penggunaan dana desa agar tepat sasaran.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri pisah sambut Camat Silat Hilir dari Yedi Suharman kepada Edi Suharta di Aula Kantor Kecamatan Silat Hilir, Senin (01/04/2024) siang.

“Saya juga berharap untuk penggunaan dana desa, camat harus bisa mengawasi dan membimbing para kades untuk penggunaannya agar tepat sasaran dan tidak merugikan diri sendiri,” katanya.

Bupati juga meminta kepada camat terlantik untuk segera melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan elemen masyarakat maupun jajaran forkopimcam yang ada.

Baca Juga :  Musrenbang RKPD Kapuas Hulu 2019, Pj Gubernur Ingatkan 10 Komitmen Bersama KPK

Dalam kesempatan itu, Yedi Suharman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk kembali dapat menjalankan tugas sebagai camat di Kecamatan Jongkong.

“Semoga tempat penempatan baru ini saya mampu untuk merealisasikan visi misi pemerintah daerah serta dapat menjalinkan hubungan baik antar masyarakat dan forkopimcam” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan permohonan maaf jika selama ini terdapat hal yang kurang berkenan di hati masyarakat, pemerintah desa, BPD dan jajaran forkopimcam

“Kepada kades, BPD, TP PKK Desa, saya mohon maaf apabila selama saya menjabat di sini saya sangat keras. karena kerasnya saya dalam hal administrasi. Harapan saya ke depan tidak ada lagi temuan dan pengembalian dana dan tidak seorang pun yang terjerat hukum,” tegasnya.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu: PIKI Dapat Membantu Peningkatan Potensi SDM

Sementara itu, Camat Kecamatan Silat Hilir yang baru, Edi Suharta menyampaikan, mutasi dan promosi merupakan suatu hal yang sangat lumrah. Ia juga menuturkan terima kasih kepada Bupati Kapuas Hulu yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk selalu belajar.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh Bapak Yedi selama bertugas di sini bisa tertular kepada saya. Yang sudah baik kita pertahankan, ada yang kurang kita tingkatkan,” pungkas Edi. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment