Bupati Kapuas Hulu: PIKI Dapat Membantu Peningkatan Potensi SDM

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (DPC PIKI) Kabupaten Kapuas Hulu, masa bakti 2022-2027, di Aula Pendopo Bupati, Sabtu (06/09/2022) pagi.

Dalam sambutannya, Fransiskus Diaan mengharapkan, PIKI dapat menjadi organisasi mitra pemerintah untuk membangun Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kita berharap kehadiran PIKI di Kabupaten Kapuas Hulu dapat menjadi organisasi mitra pemerintah agar kedepannya diharapkan dapat bersama-sama membangun Kapuas Hulu terutama dari segi keimanan,” ujarnya.

“PIKI juga harus dapat berkolaborasi dengan organisasi kemasyarakatan yang lain, pihak eksternal, agar dapat menciptakan Kapuas Hulu yang harmonis,” sambung Bupati Fransiskus. 

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Tegaskan Komitmen Pemkab Kapuas Hulu Kembangkan Potensi Perikanan di BBI Kelansin

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini turut berpesan, agar PIKI dapat membantu meningkatkan potensi SDM yang ada di masyarakat.

“Tentu juga kita berharap agar PIKI nantinya dapat menjadi corong dalam menggali setiap potensi SDM yang ada di setiap gereja-gereja Kristen yang ada di Kapuas Hulu, sehingga dapat mendukung pengembangan potensi SDM yang ada”, ujar Bupati Sis.

Pada kesempatan yang sama, saat diwawancarai, Sekretaris DPC PIKI Kabupaten Kapuas Hulu, Piter mengatakan, akan segera mendaftarkan organisasinya ke Kesbangpol dan mengadakan Rakercab untuk menyusun program kerja lima tahun kedepan.

Baca Juga :  Serahkan BLT-DD untuk Warga Desa Titian Kuala, Fransiskus Diaan: Jangan Dibelikan Pulsa

“Setelah ini kita akan mendaftarkan ke Kesbangpol sembari waktu berjalan kedepan kita akan mengadakan Rakercab untuk menyusun dan menyempurnakan program kerja lima tahun kedepan sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat,” ujar Piter.

Piter menekankan semangat salib dalam melaksanakan setiap program kerja nantinya, agar bisa bermanfaat dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara.

“PIKI melalui program kerja nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata yang akan membantu menyelesaikan masalah-masalah berdasarkan semangat salib, yakni semangat pengorbanan dan semangat kasih,” ucap Piter. (Ishaq)

Comment