Pj Gubernur Harisson dan Pj Ketua PKK Windy Bagikan Kado Ceria Untuk Anak Penderita Kanker

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson bersama Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari terus berbagi pada momen bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Kali ini dengan memberikan kado ceria untuk anak penderita kanker di RSUD Soedarso, Senin (25/03/2024).

Keduanya menemui tiap-tiap anak yang sedang dirawat dan memberikan kado berupa mainan dan boneka sekaligus memberikan semangat kepada mereka dan para keluarga pasien.

“Saya hari ini bersama Tim Penggerak PKK Provinsi memberikan perhatian kepada anak-anak khususnya penderita kanker yang sekarang sedang dilakukan kemoterapi, dan tadi ada 11 anak yang sedang melakukan kemoterapi, dan mereka ini kan pakai siklus, setelah ini atau besok sudah masuk lagi yang lain untuk dilakukan kemoterapi,” kata Harisson.

Baca Juga :  Bantah Statement Anies, Pj Gubernur Harisson Pastikan Harga Bapok Stabil Cenderung Turun

Dirinya menyampaikan, bahwa memang diperlukan perhatian khusus dalam melayani anak-anak penderita kanker ini. Selain berupa perawatan juga motivasi kepada mereka untuk tetap kuat dan tegar serta konsisten dalam menjalani kehidupan.

“Memang kasihan anak-anak ini ya, masih kecil sudah harus dilakukan pengobatan, karena penyakitnya dan tadi saya juga melihat gedung rawat inap anak. Ini gedung baru, di bawah ada kamar untuk pelayanan kelas 3 ada 72 tempat tidur, di lantai 2 untuk kelas 1 dan kelas 2 ada 28 tempat tidur,” katanya.

“Gedung ini menurut saya sangat baik dan memenuhi standar-standar rumah sakit dan tidak kalah dengan rumah sakit hebat yang ada di luar negeri, ini kebanggaan bagi kita, kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat,” sambung Harisson.

Baca Juga :  Harisson Buka Gerakan Pangan Murah di Kapuas Hulu

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK, Windy Prihastari mengatakan, bahwa hari ini dirinya merasa sangat bahagia karena telah memberikan kado ceria buat anak-anak penderita kanker yang sedang dirawat di RSUD Soedarso.

“Tadi juga Pak Pj Gubernur melihat ruang anak, mudah-mudahan pelayanannya semakin baik. Kita harus terus optimis dan lakukan yang terbaik untuk mereka. Mari bersama, tutup kesenjangan perawatan,” ucapnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment