Pj Bupati Kamaruzaman Minta Puskesmas Berikan Pelayanan Humanis

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Sungai Ambawang, Rabu (20/03/2024). Ia mengecek sejumlah sarana dan prasarana yang ada di puskesmas tersebut dan memastikan agar pelayanan kesehatan masyarakat tetap berjalan dengan baik meski di bulan Ramadhan.

“Tata kelola petugas di Puskesmas Sungai Ambawang ini sudah baik, saya bandingkan dengan beberapa puskesmas lain yang saya kunjungi. Kesiapsiagaan personelnya juga mantap,” pujinya.

Menurut Kamaruzaman, lokasi Puskesmas Sungai Ambawang yang strategis, yaitu di jalur Trans Kalimantan, menjadikannya harus benar-benar serius dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena wilayahnya cukup luas dan padat.

Baca Juga :  Pj Bupati Ajak Masyarakat Cerdas Gunakan Hak Pilih pada Pilkada 2024

“Jadi masyarakat yang dilayani itu cukup beragam. Rata-rata pelayanan dalam satu hari sebanyak 80 sampai 100 pasien. Semuanya dengan pelayanan gratis dan Alhamdulillah fasilitasnya mendukung,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kamaruzaman meminta kepada kepala puskesmas dan seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sesuai porsinya sebagai garda terdepan kesehatan masyarakat.

“Pada kasus-kasus yang agak berat, karena ini wilayahnya sangat dekat dengan kota, maka masih dimungkinkan untuk berkoordinasi dengan rumah sakit terdekat,” katanya.

Baca Juga :  RSUD SSMA Sandang Predikat WBBM, MenPAN-RB: Bisa Jadi Percontohan bagi Rumah Sakit Lain

Tak lupa Kamaruzaman berpesan, untuk memberikan pelayanan yang baik dan ramah pada semua pasien yang berobat ke puskesmas ini.

“Kalau orang dilayani dengan baik, ramah, minimal 50 persen itu sudah terobati. Obat itu hanya perantara saja, tapi ada hal yang memang harus dilayani dengan humanis. Jadi tidak boleh judes, karena pasien ini sedang dalam kondisi sakit. Jangan sampai terjadi debat antara pasien dengan petugas kesehatan,” tegasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment