Ini Jadwal Kunjungan Presiden Jokowi Selama Dua Hari di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada 20 – 21 Maret 2024 mendatang. Kedatangan kepala negara ke provinsi ini diagendakan bakal meresmikan sejumlah proyek pembangunan seperti bandara dan jembatan.

Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson mengungkapkan, dari informasi terbaru yang ia terima, Presiden Jokowi direncanakan bakal menginap satu malam di Kota Pontianak. Ada empat kabupaten/kota yang bakal dikunjungi presiden selama dua hari tersebut, mulai dari Kota Singkawang, Pontianak, Kabupaten Mempawah dan Sekadau.

Adapun agenda kunker presiden di bumi khatulistiwa, pada Rabu (20/03/2024), mulai dari Kota Singkawang, untuk meresmikan bandar udara (bandara) Singkawang, dan meninjau Gudang Bulog Singkawang. Kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Mempawah, dengan agenda peninjauan Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) PT BAI, dan berkunjung ke Pasar Sebukit Rama. Serta peresmian Inpres Jalan Daerah (IJD) Provinsi Kalbar yang dipusatkan di Kabupaten Mempawah.

Baca Juga :  HUT ke-66 Semakin Memperkuat Sinergitas Pemkot Pontianak dan Pemprov Kalbar Majukan Daerah

Kemudian di hari kedua pada, Kamis (21/03/2024), di Kota Pontianak, Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau program BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Abdurrahman. Kemudian dilanjutkan dengan peresmian jembatan duplikasi Kapuas I. Lalu di hari yang sama, kepala nagara akan melanjutkan kunker ke Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  Dinkes Kalbar Bersama Perdoski dan IDAI Gelar Yankes di Lokasi Banjir Sintang

“Di Sekadau Pak Presiden Jokowi meninjau RSUD Sekadau atau RS Pratama, dan ke Pasar Tradisional Flamboyan,” ungkap Harisson kepada awak media, Senin (18/03/2023).

Dari Kabupaten Sekadau, Presiden Jokowi kemudian kembali ke Bandara Supadio, dan langsung pulang menuju Jakarta di hari yang sama.

“Tapi agenda ini sifatnya sementara, melihat perkembangan ke depan, dan bisa saja masih berubah. Yang pasti kami pemerintah provinsi (pemprov) sangat menyambut baik kunjungan Pak Presiden Jokowi untuk kesekian kalinya di Kalbar ini,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment