by

Dinkes Kalbar Bersama Perdoski dan IDAI Gelar Yankes di Lokasi Banjir Sintang

Dinkes Kalbar Bersama Perdoski dan IDAI Gelar Yankes di Lokasi Banjir Sintang

KalbarOnline, Sintang – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat bersama Persatuan Dokter Spesialis Kulit Indonesia (Perdoski) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Kalbar menggelar pelayanan kesehatan (yankes) gratis di Sintang. Misi mereka memberikan pelayanan langsung di lokasi yang terdampak banjir.

Aksi kemanusiaan tersebut melibatkan beberapa dokter spesialis terbaik yang ada di Kalbar. Diantaranya dua dokter perempuan dr Yuliana Teguh dan dr Nevita. Para dokter tersebut menyusuri lokasi hingga ke desa terpencil yang tak terjangkau fasilitas kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Harisson mengatakan, misi ini merupakan rangkaian misi kemanusiaan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalbar dan para dokter.

“Kami terus mengirimkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir. Selain logistik, kali ini kami turun langsung bersama Perdoski dan IDAI untuk memberikan pelayanan langsung tepat sasaran ke wilayah yang jauh dari jangkauan fasilitas kesehatan,” kata Harisson.

“Kami berterima kasih kepada Perdoski dan IDAI yang memberikan dukungan maksimal kepada Pemerintah Provinsi Kalbar untuk membantu meringankan beban yang di tengah dialami masyarakat di wilayah banjir,” timpalnya.

Harisson menambahkan, para dokter tersebut akan memberikan pelayanan selama beberapa hari ke depan.

“Para dokter hebat ini akan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan kita doakan semoga banjir segera surut,” tutup Harisson. (*)

BACA JUGA:  Sutarmidji Lantik Lima Pasang Kepala Daerah Terpilih di Kalbar

Comment