Polres Kubu Raya Terjunkan 130 Personel Amankan Ibadah Tarawih

KalbarOnline, Kubu Raya – Polres Kubu Raya menerjunkan sedikitnya 130 personel untuk mengamankan ibadah shalat Tarawih di berbagai masjid di wilayah Kabupaten Kubu Raya. Tindakan ini merupakan bagian dari komitmen polres untuk memastikan kelancaran dan keamanan ibadah Tarawih bagi umat Islam yang melaksanakannya.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade menyatakan, bahwa peningkatan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan ketenangan kepada jamaah yang hendak melaksanakan ibadah Tarawih.

Ade menekankan bahwa langkah pengamanan tersebut merupakan bagian dari upaya polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan. Selain itu, petugas juga melakukan pengamanan setelah pelaksanaan shalat Subuh untuk memperketat patroli subuh guna mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti perang sarung dan balap liar.

Baca Juga :  Viral! Istri Bakar Suami di Kubu Raya

“Penekanan Bapak Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, agar petugas menindak tegas setiap kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polres Kubu Raya,” ujarnya, Selasa (12/03/2023).

Lebih Lanjut Ade menghimbau, kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama Polres Kubu Raya menjaga keamanan dan ketertiban selama Ramadhan 1445 H.

Baca Juga :  Polisi Selidiki Kasus Pembobolan ATM Bank BTN di Stikes Panca Bhakti Kubu Raya

Ade pun berharap, dengan sinergi antara polisi dan masyarakat, maka bulan suci Ramadhan dapat berjalan dengan damai dan penuh berkah. Seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kabupaten Kubu Raya, pun diminta untuk bersama-sama peduli dengan lingkungannya masing-masing selama bulan Ramadhan ini, sehingga momen suci tersebut dapat dirasakan oleh seluruh umat Islam dengan nyaman dan aman 

“Kemudian saling menghormati, sehingga momentum Ramadhan ini dapat dirasakan oleh seluruh umat Islam yang ada di Kabupaten Kubu Raya,” jelasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment