Wabup Ketapang Lepas Pawai Tarhib Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan melepas Pawai Tarhib Ramadhan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, di halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Minggu (10/03/2024).

Kegiatan pawai yang diselenggarakan oleh pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang itu diikuti beberapa TPQ, TK, MIN, SMP, SMA, MAN di Kabupaten Ketapang dengan diiringi drumband dari para peserta pawai.

Wabup dalam sambutan mengatakan, bahwa Pawai Tarhib Ramadhan ini sudah membudaya dan tentu mengikut zaman dari waktu ke waktu.

“Di dalam pawai tarhib ini juga memberikan syiar-syiar, baik tentang agama, sosial masyarakat, ekonomi masyarakat dan dengan inilah kita tampilkan kepada masyarakat khususnya umat Islam di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Baca Juga :  Kodim 1203/Ktp Sosialisasi Aplikasi Silacak

Lebih lanjut, Wabup Farhan berharap, agar ke depan pawai tarhib ini tidak hanya melibatkan jumlah peserta yang banyak, tapi juga bisa menampilkan model-model busana dan lainnya, misalnya model berpakaian hari raya Idul Fitri yang sekaligus untuk dikenalkan kepada masyarakat, sehingga ekonomi pengusaha atau pendesain pakaian tersebut bisa tumbuh dan berkembang.

“Jadi semuanya itu berkreasi dari waktu ke waktu untuk menunjukkan sebuah perubahan-perubahan tersebut,” ucapnya.

Selain itu, Wabup berpesan agar peserta mengikuti rute pawai yang diarahkan panitia sehingga tidak menghambat arus lalu lintas.

“Semoga pada tahun ini pelaksanaan pawai tarhib semakin baik, meriah dan saya berharap kita semua diberi kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri 1445 H,” tutur Farhan.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Ingatkan Jajaran Tak Selewengkan Dana Covid-19

“Saya juga berharap, masyarakat Ketapang selalu membawa keberkahan, kemakmuran bagi Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Ketapang, Asisten Sekda bidang Kemasyarakatan dan Kesra Pemkab Ketapang, Camat Delta Pawan, Lurah Kelurahan Tengah, Ketua Yayasan MA Al-Ikhlas, Ketua MA Al-Ikhlas dan para pengurus, Ketua Baznas Ketapang, Kesra Ketapang, Prima Al-Ikhlas dan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment