Bupati Fransiskus Bersama Forkopimda Kapuas Hulu Monitoring Jalannya Pemilu 2024

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan monitoring pemilu tahun 2024 di Putussibau Kota dan sekitarnya, Rabu (14/02/2024).

Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memantau langsung jalannya pemilu yang diharapkan aman dan damai.

Terdapat beberapa rute monitoring TPS yang dilakukan, antara lain TPS 04 di SDN 01 Putussibau Utara, TPS 02 Kelurahan Hilir Putussibau Utara, Kantor TPS Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Putussibau, TPS 04 Betang Suai Putussibau Selatan dan TPS SDN 04 Putussibau Utara.

Bupati Fransiskus menekankan, dalam pemilu ini pasti akan ada yang menang dan ada yang kalah, dan bagi para calon legislatif yang belum berhasil terpilih bisa menerima hasilnya, karena pemilu ini adalah pilihan rakyat.

Baca Juga :  Diguyur Hujan, Jalan Amin dan Kom Yos Sudarso Putussibau Tergenang

“Untuk calon legislatif yang menang dan terpilih pada pemilu 2024 ini karena sudah mendapatkan kepercayaan, amanah serta mandat dari rakyat, saya ucapkan selamat,” katanya.

Ia pun berharap, para kandidat yang terpilih dapat merealisasikan janjinya setelah resmi menduduki jabatan nantinya.

“Tentunya tunaikan janji-janji kampanye bapak dan ibu calon legislatif yang terpilih yang pernah disampaikan kepada rakyat,” tuturnya.

Baca Juga :  Jelang Pilgub Kalbar 2018, Wabup Kapuas Hulu: Terbukti Tebar Isu SARA Harus Diproses Hukum

Berdasarkan tinjauan lapangan dan laporan yang ia terima dari aparat TNI dan Polri maupun Pol PP, secara umum kata dia, situasi dan kondisi jalannya pemilu di Kabupaten Kapuas Hulu lancar, aman dan damai.

“Tetapi ada wilayah yang lokasi TPS itu sangat jauh dan kami belum termonitor, karena tidak ada signal juga di beberapa lokasi. Tapi secara umum kondisi serta situasi kamtibmas pada pemilu tahun 2024 berjalan aman,” ungkapnya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment