Sejumlah Perwira Kodim Putussibau Ikuti Vicon Kunker Kasad TNI Terkait Peresmian Sumur Bor

KalbarOnline, Putussibau – Sejumlah perwira Kodim 1206/Putussibau turut menghadiri video conference (vicon) terkait peresmian Program TNI AD Manunggal Air oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjutak di Kecamatan Jagoibabang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, pada Kamis (25/01/2024).

Para perwira tersebut diantaranya Kasdim 1206/Putussibau, Mayor Inf Supriyono, Pasiter Dim 1206/Psb, Kapten Arm Supratno, Danramil 1206-06/Psu dan Lettu Inf Fadliyanoor. Kehadiran para perwira ini juga ditempel oleh para babinsa jajaran Kodim 1206 Putussibau.

Vicon sendiri diikuti para perwira itu dari Dusun Danau Tuak, Desa Sibau Hulu, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu.

Selain jajaran Kodim 1206 Putussibau, hadir pula dalam vicon yakni Kapolsek Kapuas Hulu diwakili Bripka Ebenezer Kukit, Camat Putussibau Utara, Yohanes Telajan, Kades Sibau Hulu, Tritugastanto, Paulus selaku tokoh agama, Mapus selaku tokoh adat, perangkat desa serta masyarakat Desa Sibau Hulu.

Baca Juga :  Hadiri Apel Bina Karuna Kapuas 2023 di Polda Kalbar, Sekda Harisson: Jangan Sampai Terlena

Dari lokasi peresmian di Kecamatan Jagoibabang-Bengkayang, Jenderal TNI Maruli Simanjutak mengharapkan, agar program TNI AD Manunggal Air ke depannya semakin masif. Di mana pemerintah daerah bersama masyarakat dan Kodam XII/Tanjungpura jajaran dapat mendorong dan membantu mencari titik-titik air di wilayah yang kekurangan air.

Perwira Kodim Putussibau membagikan sembako kepada masyarakat desa usai mengikuti vicon kunker Kasad TNI AD terkait peresmian sumur bor di Kabupaten Bengkayang. (Foto: Ishaq)
Perwira Kodim Putussibau membagikan sembako kepada masyarakat desa usai mengikuti vicon kunker Kasad TNI AD terkait peresmian sumur bor di Kabupaten Bengkayang. (Foto: Ishaq)

Ia menyampaikan, kalau saat ini di beberapa wilayah Indonesia sedang mengalami krisis air bersih, sehingga TNI AD merasa terpanggil untuk mengatasi kesulitan air bersih.

“Selain itu program bantuan fisik dan non fisik terkait titik air bersih merupakan bentuk pengabdian prajurit TNI AD dalam mengatasi kesulitan rakyat,” katanya.

Baca Juga :  Wagub Norsan Pimpin Rakor Persiapan Kunker Istri Panglima TNI ke Kalbar

Sementara itu, Kasdim 1206/Putussibau yang mewakili Dandim 1206/Putussibau saat ditemui mengatakan, bahwa program air bersih di Kabupaten Kapuas Hulu sendiri juga merupakan bagian dari program TNI AD Manunggal Air Bersih.

“(Program ini) di seluruh Indonesia, untuk membantu masyarakat. Hal ini penting sekali, karena air merupakan hal yang vital bagi kehidupan umat manusia,” ujar Mayor Inf Supriyono.

Di akhir vicon, bersama Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjutak, Kodim 1206/Putussibau melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat yang ada di Desa Sibau Hulu dan melaksanakan sesi foto bersama. (Pendim 1206/Psb/Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment