Bupati Fransiskus Diaan Lantik IKBKKH di Kabupaten Sintang

KalbarOnline, Sintang – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan secara resmi melantik serta mengukuhkan kepengurusan Ikatan Keluarga Besar Kabupaten Kapuas Hulu (IKBKKH) yang berada di Kabupaten Sintang.

Pelantikan dan pengukuhan IKBKKH tersebut dilaksanakan di Rumah Melayu Sintang, pada Kamis (26/01/2024).

“Semoga dengan adanya pengurus keluarga besar Kapuas Hulu di Kabupaten Sintang ini, semakin meningkatkan rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi di antara kita semua yang berada di perantauan ini,” tutur Bupati Fransiskus dalam pidatonya.

Disampaikannya pula, dengan adanya kepengurusan IKBKKH ini, maka akan semakin mempermudah masyarakat perantauan dalam berkoordinasi dan berkomunikasi. Jika ada persoalan misalnya, ada keluarga yang mengalami musibah ataupun ada kegiatan pernikahan anak maupun lainya, akan mudah dikoordinasikan.

“Tentunya melalui IKBKKH ini kita saling tolong menolong, saling membantu antara di antara kita sebagai sesama warga Kabupaten Kapuas Hulu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Sintang Ajak Masyarakat Minum Obat Anti Kaki Gajah
Foto bersama usai acara Pelantikan dan Pengukuhan IKBKKH Kabupaten Sintang. (Foto: Ishaq)
Foto bersama usai acara Pelantikan dan Pengukuhan IKBKKH Kabupaten Sintang. (Foto: Ishaq)

Ia menyebutkan, cukup banyak warga Kabupaten Kapuas Hulu yang berdomisili di Kota Sintang dan sekitarnya, baik itu karena pekerjaan, di instansi pemerintah maupun sektor swasta, bersekolah bahkan kuliah di perguruan tingginya, seperti di Universitas Kapuas, STKIP-PGRI dan Akper Sintang, atau bahkan karena mendapatkan jodoh dan berkeluarga di Kabupaten Sintang.

Bupati Sis menuturkan ucapan terima kasih dan meminta kepada Bupati Sintang, Jarot Winarno agar kiranya dapat membina dan mengayomi warga Kabupaten Kapuas Hulu yang berdomisili di Kabupaten Sintang ini.

“Hubungan antar Kabupaten Kapuas Hulu dengan Kabupaten Sintang bukanlah hal yang baru, tetapi sudah sejak lama, sejak zaman nenek moyang kita dulu. Di mana antara Kapuas Hulu dan Sintang terdapat ikatan kekerabatan yang terjadi karena perkawinan, tempat menempuh pendidikan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Sintang Siap Kawal Pembanguan Infrastrukur Jalan Simpang Medang-Serawai

Oleh karenanya, ia optimis, masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu dengan masyarakat Kabupaten Sintang, dalam kepemimpinan Jarot Winarno, semua bisa mendapatkan hak dan kewajiban yang sama sebagaimana dengan warga lainya.

“Untuk seluruh keluarga besar Kapuas Hulu yang berada di Kabupaten Sintang ini, saya berharap agar tali silaturahmi di antara kita semua semakin ditingkatkan. Jika ada kesulitan atau persoalan dan lain sebagainya hendaklah kita saling membantu, tolong menolong sebagai keluarga besar Kapuas Hulu yang berada di perantauan,” tutup Bupati Fransiskus. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment