Pemkab Sintang Siap Kawal Pembanguan Infrastrukur Jalan Simpang Medang-Serawai

KalbarOnline, Sintang – Di sela-sela kunjungan kerjanya  di kecamatan serawai, Bupati Sintang Jarot winarno beserta rombongan, juga menyempatkan untuk melihat langsung kondisi jalan dari Simpang medang hingga ke Serawai maupun Ambalau.

“saya memahami masyarakat Serawai dan Ambalau belum puas dengan kondisi yang ada sekarang karena jalan belum bagus, nantinya kami melalui Dinas PU akan selalu berkoordinasi dengan pihak dari Pemerintah Provinsi agar dapat meningkatkan  sarana perbaikan jalan darat dari Sintang menuju Serawai karena status jalan propinsi,” Kata Jarot saat berada di Kecamatan Serawai, Senin (07/11/2016)

Tentunya, Lanjut Jarot Infrastuktur dasar seperti jalur jalan darat harus dipikirkan sejak saat ini, dikerjakan sampai tuntas hingga ke desa-desa terpencil di Serawai ini. Selain Pemerintah,  pihak swasta dan masyarakat,  harus bersinergi dalam proses pembangunan demi menuju kecamatan yang baik.

Baca Juga :  Hadiri Puncak Peringatan HUT PWRI ke-56, Bupati Jarot Pesankan Hal ini

“Perlu diketahui bahwa jalan dari Simpang Medang-Nanga Serawai harus bisa menjadi prioritas, walaupun ruas jalan tersebut merupakan tanggung jawab dari Pemprov Kalbar, tentu Pemda Kabupaten Sintang tidak hanya diam saja, kami terus berupaya membantu jikalau seandainya dari provinsi kekurangan alat untuk membangun infrastruktur jalan,” ungkap Jarot Winarno.

“Untuk di sektor Perusahaan Daerah Air Minum, untuk di Kecamatan Serawai tahun depan akan dibangun Instalasi Pengolahan Air, perencanaan ini sudah dimulai, tentunya ditahun berikutnya akan ditingkatkan lagi,” pungkanya.

Sementara Camat Serawai Oktavianus Harsumpeda menjelaskan bahwa masyarakat dari Kecamatan Serawai selama ini hingga sekarang masih mengandalkan jalur sungai, sehingga dengan kehadiran bapak Bupati Sintang  beserta rombongan di Kecamatan Serawai ini bisa melihat bagaimana kondisi jalan darat dari Sintang menuju Serawai

Baca Juga :  Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-89, Sekda Sintang Pesankan Hal Ini

. “kami merasakan besarnya perhatian Pemkab Sintang dengan terus memberikan pembangunan di daerah pedalaman, saat ini juga jalur darat sudah bisa dilalui, walaupun belum semulus yang di inginkan. Kami berharap kepada Bupati Sintang, untuk terus membangun Serawai. Kami berbangga jikalau jalan sudah bagus karena akan  mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di kecamatan Serawai ini” terang Oktavinus Harsumpeda

“Kami juga yakin kehadiran Bapak Bupati Sintang di Serawai sebagai bentuk keseriusan dalam membangun Kecamatan Serawai, masyarakat juga dalam proses pembangunan haruslah tetap saling bahu membahu, bersinergi terhadap pemerintah agar dapat memajukan Kecamatan yang kita cintai ini” pinta Oktavianus Harsumpeda. (Sg)

Comment