Elegan dan Profesional: Inspirasi Gaya Busana Kantor Wanita Modern

KalbarOnline.com – Seiring perkembangan trend fashion, gaya busana kantor wanita modern juga mengalami perubahan. Tidak melulu formal dan terkesan kaku tetapi lebih beragam. Gaya berpakaian smart casual pun kerap dijadikan alternatif saat bekerja di kantor.

Nah untuk Anda yang bosan memakai busana kantor yang itu-itu saja, artikel kali ini akan memberikan inspirasi. Anda tidak perlu khawatir bakal boros membeli outfit lagi karena bisa mix dan match. Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan promo gajian dari Blibli, jadi bisa lebih hemat.

Elegan dan Profesional: Inspirasi Gaya Busana Kantor Wanita Modern

Mengutip Forbes, jika berpakaian secara profesional bisa menarik perhatian yang positif di kantor. Kamu pun nampak menonjol dibanding rekan kerja lainnya. Tak heran jika ada banyak outfit untuk ke kantor yang bisa Anda kenakan untuk mempercantik tampilan saat sedang bekerja. Berikut inspirasi gaya busana kantor wanita modern yang direkomendasikan, di antaranya:

1. Blouse

Jika Anda ingin tampil kasual tapi tetap terlihat elegan, kenakanlah blus simple dan padukan dengan skinny pants. Atau jika Anda ingin tampil feminin, cobalah untuk memadukan blouse dengan printed skirt. Gunakan warna yang senada agar terlihat serasi.  Untuk alas kaki, Anda bisa memakai ankle strap pumps. Penampilan Anda akan tampak lebih ceria namun tetap mencitrakan seorang profesional. Anda dapat membeli blouse, skirt dan celana dengan memanfaatkan midnight voucher dari Promo Gajian Blibli. Diskonnya lumayan banget lho!

Baca Juga :  Cara Aman Mencerahkan Kulit dengan Suntik Putih

2. Blazer

Memakai kaos tidak masalah saat bekerja, tapi jangan lupa padukan dengan blazer agar terlihat lebih formal dan tampil profesional. Anda dapat memilih blazer warna hitam atau netral yang mudah dipadupadankan. Selain kaos, blazer klasik ini cocok dipadukan dengan v-neck blouse, kemeja, turtleneck, atau tank top berwarna netral, seperti putih, beige, krem, coklat muda, dan terakota.

Jika ingin tampil chic dan simpel, Anda bisa memadukan blazer berwarna netral dengan high waist pants atau kulot berwarna putih atau hitam dan atasan warna tone yang sama. Bisa juga dipadukan dengan rok untuk kesan feminin.

Belum punya blazer? Anda dapat membelinya di Blibli mumpung promo akhir bulan. Promo gajian yang berlangsung dari tanggal l 25 Januari hingga 28 Januari 2024 ini menawarkan cashback hingga Rp1Jt! Jangan sampai terlewat ya!

3. Kemeja

Kemeja polos warna putih dan hitam adalah item yang wajib dipunyai para wanita karir. Kedua warna kemeja ini tepat dikenakan dalam suasana formal maupun kasual. Selain dua warna itu, Anda tentunya juga bisa memilih warna kemeja yang lain sesuai kesukaan.

Baca Juga :  Ini Perbedaan Alergi dan Intoleransi Makanan

Tambahkan aksesoris belt atau ikat pinggang. Agar lebih rapi dan terkesan formal memasukkan kemeja ke dalam rok atau celana. Anda dapat membeli ikat pinggang di Blibli dan dapatkan harga flash sale serba 50rb.

4. Dress

Inspirasi busana kantor selanjutnya adalah dress atau midi dress. Dress memberi kesan anggun dan elegan bagi pemakainya. Hindari dress mini, setidaknya selutut agar terlihat sopan dan profesional. Gunakan fit dress agar terkesan lebih kasual atau pilih dress dengan kerah ala busana korea yang terlihat manis

Anda dapat menemukan model-model dress yang elegan dan stylish dengan harga terjangkau di Blibli. Dapatkan penawaran menarik cashback 50% untuk semua item fashion yang Anda pilih di event Promo Pay Day Blibli.

5. Jumpsuit

Alternatif berikutnya yaitu jumpsuit. Item fashion casual yang satu ini bisa membuat penampilan Anda terlihat formal, padu padankan jumpsuit warna monokrom dengan aksesori penunjang dan sepatu. Jumpsuit ini juga cocok dipakai oleh para hijabers yang ingin tampil stylish.

Nah, bagaimana? Anda terinspirasi gaya busana kantor wanita mana? Apapun pilihan Anda jangan lupa untuk membeli outfit fashion dengan promo gajian Blibli. Manfaatkan promo diskon hingga 80% dan aneka penawaran menarik lainnya.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment