Wabup Ketapang Resmikan Masjid An-Nur dan TPA Addarulmunawarah Sei Laur

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan meresmikan Masjid An-Nur dan TPA Addarulmunawarah Kecamatan Sei Laur, pada Jumat (19/01/2024).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Sei Laur, yang telah melaksanakan tri kehidupan yaitu rukun sesama agama, rukun antar umat beragama, rukun kepada pemerintah, baik itu kabupaten, kecamatan maupun desa,” ujar Farhan saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut dirinya memohon maaf karena Pemda Ketapang tidak bisa memberikan bantuan secara maksimal dikarenakan keterbatasan APBD Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Wabup Farhan Lantik Dewan Hakim dan Panitera MTQ Ketapang XXIX

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mewujudkan pembangunan Masjid An-Nur yang akan kita resmikan pada hari ini,” ujarnya.

Wabup berpesan, kepada pengurus dan jemaah Masjid An-Nur agar bisa menjaga, memelihara serta terus melakukan pembenahan agar masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah semata, namun bisa menjadi tempat berkumpul dan tempat yang paling aman.

Selain itu dikatakan Farhan, masjid harus bisa menjadi tempat solusi, tempat mendapatkan petunjuk, tempat bertambahnya kebaikan dan keberkahan serta Masjid harus bisa menjadi tempat memberi tanpa batas.

Baca Juga :  Wabup Farhan Harap Daging Hewan Kurban Diberi ke Masyarakat Kurang Mampu yang Tergolong 8 Asbab

“Ketika masjid bisa menjadi seperti itu, Insyaallah akan membawa keberkahan, kesejahteraan, kerukunan dan kedamaian bagi masyarakat khususnya umat muslim,” ucap Farhan.

Selanjutnya, dalam peresmian tersebut juga diisi dengan tausiyah keagamaan oleh Al Habib Syafi’i bin Abdul Qadir bin Shahab dan juga sholat Jum’at perdana di Masjid An-Nur.

Selain itu, usai kegiatan tersebut, Wabup Farhan juga meninjau pembangunan Masjid Jami’ Nurussalam di Desa Jelemuk Kecamatan Sei laur. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment