Penipuan Catut Nama Kapolres Kubu Raya, Warga Diminta Waspada dan Segera Lapor

KalbarOnline, Kubu Raya – Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah hukumnya untuk mewaspadai aksi penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Imbauan tersebut menyusul setelah ia mendapatkan informasi dari salah satu warga yang mendapatkan telepon melalui aplikasi WhatsApp yang mengatasnamakan AKBP Wahyu Jati Wibowo yang baru menjabat sebagai Kapolres Kubu Raya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kubu Raya melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade membenarkan kejadian tersebut, bahwa oknum yang mengatasnamakan Kapolres Kubu Raya itu bertujuan untuk menipu dan meraup keuntungan pribadi.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Bebaskan Denda Pajak Kendaraan Tahun 2023, Catat Syarat dan Tanggalnya

Ade mengatakan, bahwa nomor telepon yang digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut pun bukan nomor telepon milik Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo.

“Kami dari Polres Kubu Raya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk mewaspadai modus penipuan dengan mengatasnamakan Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo, dalam hal meminta sumbangan dalam bentuk apapun,” terang Ade, Jumat (19/01/2024).

Baca Juga :  Jambore Pelajar 2024 Bentuk Karakter dan Perilaku Profesional Generasi Masa Depan

“Jika menerima telepon atau pesan singkat, baik secara langsung atau menggunakan aplikasi WhatsApp yang mengatasnamakan Kapolres Kubu Raya, agar segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat agar masyarakat tidak menjadi korban penipuan,” tegas Ade. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment