Kunjungi SMAN 1 Semitau, Pj Gubernur Kalbar Bagikan Sepatu Baru untuk Siswa

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Semitau di Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (12/1) pagi. Dalam kesempatan itu, Harisson sempat memberikan bantuan sepatu sekolah kepada para pelajar di sana.

Awalnya dipilih 10 pelajar yang kondisi sepatunya paling rusak, untuk mendapat sepatu baru gratis. Karena memang hanya ada 10 pasang sepatu yang disiapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalbar.

“Maju yang merasa sepatunya jelek,” kata Harisson.

Ternyata setelah dilihat, lebih dari 10 pelajar yang sepatunya rusak, Harisson kemudian menambah 15 orang lagi untuk dibantu. Untuk 15 orang tersebut masing-masing mendapat uang tunai sebesar Rp200 ribu, untuk digunakan membeli sepatu baru.

Baca Juga :  Setelah Pandemi Covid Hilang, 3002 Peserta Ikuti Porseni Kabupaten Kapuas Hulu

Dalam kesempatan itu, Harisson juga sempat memberikan motivasi, dan semangat kepada para pelajar di sana. Terutama agar mereka serius dalam mengenyam pendidikan.

Karena menurutnya, tantangan ke depan akan jauh lebih besar. Sehingga di masa depan, generasi muda Kalbar, khususnya juga di Semitau, mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar.

Ia pun, sedikit bercerita bahwa dirinya pernah bertugas di Semitau pada tahun 2000 hingga 2002 lalu. Saat itu, Harisson masih mengabdikan diri sebagai seorang dokter yang bertugas di Puskesmas Semitau.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Buka Porseni Tingkat SD dan SMP Sederajat se-Kecamatan Pengkadan

“Karena saya, ketika seperti kalian, dulunya rajin sekolah, sekarang (bisa) jadi penjabat gubernur. Nah saya harap nanti ada juga yang dari Semitau ini bisa menjadi gubernur,” ucap Harisson yang disambut gemuruh tepuk tangan dari ratusan pelajar di sana.

Dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur Harisson turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalbar Rita Hastarita. Lalu Direktur Utama (Dirut) Bank Kalbar Rokidi beserta beberapa pejabat lainnya. (Jau)

Comment