Pasar Murah Hati Nurani Rakyat Aliansi Kalbar untuk Ganjar Mahfud Bantu Ringankan Beban Warga

KalbarOnline, Pontianak – Gelaran Pasar Murah Hati Nurani Rakyat yang diinisiasi oleh Aliansi Kalbar Untuk Ganjar Mahfud (Aku Gama) diserbu warga pada Minggu (07/01/2024) pagi. Ratusan warga rela mengantre untuk mendapatkan bahan pokok yang dijual sangat murah dalam agenda tersebut.

Pasar Murah Hati Nurani Rakyat itu menjadi aksi nyata Aku Gama untuk membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih sejumlah bahan pokok yang dijual dalam pasar murah itupun cukup jauh miring dari harga pasaran.

Koordinator Wilayah Aku Gama, Hery Gunawan mengungkapkan, dalam Pasar Murah Hati Nurani Rakyat itu pihaknya menyediakan sebanyak 500 paket. Setiap paket berisikan lima kilogram beras, satu kilogram gula dan satu liter minyak goreng. Dengan harga jual hanya sebesar 50 ribu rupiah per satu paket.

Baca Juga :  Strategi Ganjar-Mahfud Merevitalisasi Bulog Demi Kedaulatan Pangan

“Satu paket kita jual hanya 50 ribu rupiah, kita ingin membantu meringankan beban masyarakat,” kata Hery.

Hery menambahkan, Pasar Murah Hati Nurani Rakyat tersebut sudah digelar pada beberapa wilayah di Kota Pontianak. Salah satunya di Kecamatan Pontianak Timur pada Minggu (07/01/2024). Ke depan pihaknya memastikan akan menggelar agenda serupa di 14 kabupaten kota.

“Kita juga akan menggelar Pasar Murah Hati Nurani Rakyat ini di 14 kabupaten kota se Kalbar,” jelasnya.

Dirinya menuturkan Pasar Murah Hati Nurani Rakyat menjadi upaya Aku Gama untuk dapat turut langsung meringankan beban masyarakat. Dengan bahan pokok yang dijual lebih murah dari pasaran diharapkan sedikit membantu masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hery juga menyebut, agenda Pasar Murah Hati Nurani Rakyat ini juga menunjukkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud melalui relawannya sangat dekat dan peduli dengan masyarakat. Bahkan hingga urusan dapur Ganjar-Mahfud pun turut peduli lewat relawannya.

Baca Juga :  Harisson Ucapkan Terima Kasih ke Partai Golkar yang Terus Mendukung Pemprov Kalbar Membangun Kesejahteraan Masyarakat

“Kegiatan ini sekaligus kami menyosialisasikan sosok Pak Ganjar dan Pak Mahfud kepada masyarakat. Adalah sosok yang sangat dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Hery memastikan, jika pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud diberikan amanah oleh rakyat untuk memimpin bangsa ini akan segera merealisasikan program-program ekonomi kerakyatan. Terutama dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud sosoknya yang merakyat dan sangat perhatian terhadap masyarakat, khususnya terkait dengan kebutuhan-kebutuhan pokok yang mahal,” tutupnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment