Harisson Ajak Gen Z Tak Cuek dengan Pemilu

KalbarOnline, Kayong Utara, – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson bersama Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Senin (15/01/2024). Kehadiran keduanya disambut antusias oleh ratusan siswa-siswi dan para guru.

Dihadapan para siswa-siswi, Pj Gubernur Kalbar Harisson mengimbau agar siswa-siswi yang telah memiliki hak pilih untuk tidak apatis dalam mengikuti pemilihan umum (pemilu).

Dirinya mengingatkan, para siswa yang merupakan gen z untuk turut terlibat dalam mensukseskan gelaran pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Pemilu itu menentukan pemimpin di masa depan, adik-adik harus terlibat jangan cuek, kita harus terlibat menentukan masa depan bangsa,” kata Harisson.

Harisson Ajak Gen Z Tak Cuek dengan Pemilu 2 Dirinya pun mengajak para siswa-siswi yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 mendatang. Sebagai generasi muda, keterlibatan para siswa menurutnya sangat penting untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Kalbar Keluar dari 10 Besar Daerah dengan Inflasi Tertinggi

“Kalian harus ikut mencoblos pada 14 Februari mendatang, harus datang ke TPS, mari kita turut menentukan masa depan bangsa,” tuturnya.

Sebagai Pj Gubernur Kalbar, Harisson memang mengemban tugas untuk mensukseskan gelaran pemilu 2024, sehingga mendorong peningkatan angka partisipasi pemilih pada pemilu 2024 mendatang pun harus terus ditingkatkan, dengan berbagai upaya agar masyarakat terutama para pemilih pemula bersedia ke TPS.

Terkait dengan menjaga kesehatan tubuh, Pj Gubernur Harisson turut mengingatkan para siswi untuk rutin selalu meminum obat penambah darah. Agar mereka tidak mengalami kekurangan darah lantaran remaja putri memang memiliki risiko lebih tinggi mengalami anemia.

“Adik-adik ini setiap bulan harus rutin meminum tablet penambah darah, jangan sampai lupa,” kata Harisson.

Baca Juga :  Tiba di Kecamatan Tumbang Titi, Harisson dan Rombongan Disambut Upacara Adat Dayak

Harisson Ajak Gen Z Tak Cuek dengan Pemilu 3 Dalam kunjungan ke SMKN 1 Sukadana Kabupaten Kayong Utara, Pj Gubernur Harisson juga sekaligus meresmikan Bank Mini di sekolah tersebut. Lalu memberikan langsung hadiah sepatu baru kepada para siswa yang membutuhkan.

Di Sekolah yang memiliki jurusan akomodasi perhotelan tersebut, Pj Gubernur Harisson bersama Pj Ketua TP PKK Kalbar, Windy Prihastari turut melihat fasilitas hotel praktek yang dimiliki sekolah tersebut.

Selain jurusan akomodasi perhotelan sekolah tersebut pun memiliki jurusan lain, diantaranya Teknik Komputer Jaringan (TKJ), akuntansi, asisten keperawatan dan desain komunikasi visual.

Dalam kunjungan ke SMKN 1 Sukadana, Pj Gubernur Harisson turut didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalbar, Rita Hastarita serta beberapa pejabat lainnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment