Harisson Ucapkan Terima Kasih ke Partai Golkar yang Terus Mendukung Pemprov Kalbar Membangun Kesejahteraan Masyarakat

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson menyampaikan terima kasih kepada Partai Golongan Karya (Golkar) yang selama ini telah mendukung Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Selama ini Partai Golkar memang sudah mendukung pemerintahan kami bersama Pak Sutarmidji dan Pak Ria Norsan. Itu saya rasakan sendiri bagaimana dinamika di dewan (DPRD) dukungan dari Partai Golkar, dan dukungannya itu tentu saja diiringi dengan kritik-kritik,” kata Harisson.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutannya sebagai pembina partai politik di daerah dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Kalbar, Jumat (07/09/2023).

Harisson menilai, kritik tersebut merupakan hal yang wajar dalam suatu pemerintahan. Hal ini tentunya merupakan motivasi dari Partai Golkar melalui kadernya yang berada di lembaga legislatif untuk terus berjuang menjalankan program guna mensejahterakan masyarakat Kalbar.

Baca Juga :  Siswa SMAN 1 Belajar Operasional Rumah Sakit di RSUD SSMA

“Saya ucapkan terima kasih kepada Partai Golkar yang terus berjuang bersama-sama Pemerintah Provinsi Kalbar membangun kesejahteraan masyarakat Kalbar,” ucap Harisson.

Harisson turut menggarisbawahi apa yang disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman, yakni Kalbar harus mengantisipasi perkembangan ke depan. Seperti menyiapkan infrastruktur dalam menghadapi perkembangan ledakan jumlah penduduk, dan lain sebagainya.

“Itu memang akan menjadi keruwetan-keruwetan yang harus diantisipasi oleh pemerintah dan terutama bersama partai Golkar,” harapnya.

Sementara di sisi lain, lanjut Harisson, Kalbar memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang masih melimpah, yang jika dimanfaatkan dengan benar, tentu akan bisa mensejahterakan masyarakat dan membuat daerah ini semakin maju.

Baca Juga :  Harisson Sampaikan Orasi Ilmiah tentang Pembangunan Kualitas SDM di Universitas Sriwijaya Palembang

“Saya pernah dialog dengan Pak Mendagri, Pak Tito, bahwa di Kalbar dan Bangka Belitung itu SDA-nya sangat hebat sekali. Jadi kita memiliki rare materials atau tanah jarang, itu harganya berlipat-lipat lebih dari pada emas,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Harisson juga mengimbau kepada semua pihak untuk terus menciptakan suasana kondusif dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang, dengan harapan pemilihan umum (pemilu) di Kalbar dapat dilaksanakan dengan sukses.

“Ditandai dengan indikator tepat waktu, berlangsungnya demokratis, aman, tertib dan lancar dan ikut berperan di segenap elemen masyarakat. Selamat bermusyawarah dan sukses atas terselenggaranya Rakerda dan Rapimda DPD Golkar Kalbar,” pungkasnya. (Jau)

 

 

Comment