Pastikan Pembangunan Berjalan On The Track, Windy Rutin Lakukan Monitoring Progres Gelora Khatulistiwa

KalbarOnline, Pontianak, – Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari secara rutin terus melakukan monitoring terhadap progres pembangunan kawasan Gelora Khatulistiwa, Kota Pontianak.

Pemantauan itu dilakukannya sejak tahun 2020 lalu, untuk memastikan tahapan penataan hingga pembangunan yang kini tengah berlangsung sesuai rencana (on the track).

“Sejak 2020 lalu hingga kini saya memang rutin melakukan monitoring kawasan Gelora Khatulistiwa, ini untuk memastikan penataan dan pembangunan on the track,” kata Windy di sela-sela meninjau pembangunan tersebut pada Rabu (03/01/2024).

Dengan mengendarai sepeda motor, Windy mengitari kawasan olahraga kebanggaan masyarakat Provinsi Kalbar itu. Dirinya memantau satu persatu pembenahan yang tengah dilakukan diantaranya pembangunan Gedung Olahraga (GOR) terpadu.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Minta Kepala Dinas PUPR yang Baru Segera Lakukan Pembenahan Internal
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari meninjau progres pembangunan kawasan Gelora Khatulistiwa, Kota Pontianak, Rabu (03/01/2024). (Foto: Jauhari)
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari meninjau progres pembangunan kawasan Gelora Khatulistiwa, Kota Pontianak, Rabu (03/01/2024). (Foto: Jauhari)

Windy mengungkapkan, kawasan Gelora Khatulistiwa dengan luas 224.270 meter persegi tersebut kini memasuki tahapan pembangunan. Pasca tuntasnya tahapan penataan melalui inovasi Bersama Mengelola dan Revitalisasi Gelora Khatulistiwa atau Blodar Khatulistiwa.

Inovasi tersebut bertujuan agar ada kolaborasi seluruh pemangku kepentingan dalam mengelola dan merevitalisasi kawasan GOR Khatulistiwa. Dengan inovasi tersebut diharapkan masyarakat dan atlet akan semakin nyaman beraktivitas di kawasan GOR.

“Adanya inovasi Blodar ini kita mengajak keterlibatan seluruh pihak terkait dalam pengelolaan kawasan dan revitalisasi GOR khatulistiwa, supaya masyarakat dan atlet merasa aman dan nyaman untuk beraktivitas olahraga di kawasan GOR, sekaligus mengembalikan fungsi GOR sebagai gelanggang olahraga,” paparnya.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagian Jelang Idul Fitri, Ketua DWP Kalbar Berikan Kado ke Anak-anak Penyandang Thalasemia dan Yatim Piatu

Windy memastikan, kalau Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Disporapar Kalbar akan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan, fasilitas, sarana dan prasarana olahraga yang terbaik untuk masyarakat Kalbar. Dalam upaya mewujudkan peningkatan prestasi atlet Kalbar baik dikancah nasional maupun internasional.

“Ayo masyarakat Kalbar kita bersama-sama menjaga dan memanfaatkan fasilitas olahraga yang tersedia,” ajak Windy. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment