Personel Kodim 1206 Putussibau Gelar Patroli Gabungan di Kantor Penyelenggara Pemilu

KalbarOnline, Putussibau – Anggota Kodim 1206/Putussibau melaksanakan patroli gabungan bersama Polres Kapuas Hulu dan Satpol PP Kapuas Hulu di kantor-kantor penyelenggara pemilu di Kecamatan Putussibau Utara dan Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (03/01/2024).

Tindakan preventif yang dilakukan tiga pilar di Kabupaten Kapuas Hulu ini dalam upaya menjaga kamtibmas serta menjamin kelancaran saat pelaksanaan pemilu nantinya. Kolaborasi ini akan menjadi landasan kokoh dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah.

“Patroli bersama ini tidak hanya sebagai upaya preventif, tetapi juga sebagai simbol komitmen untuk mendukung demokrasi dan menjaga keberlangsungan proses pemilihan yang adil dan transparan,” ucap Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli.

Baca Juga :  Puluhan Warga Tiga Desa di Lintas Utara Tuntut Kejelasan Aktifitas PT KAA

Ia menjelaskan, bahwa patroli ini dilakukan setiap hari untuk menjaga keamanan perangkat pemilu seperti kantor Bawaslu, KPU dan gudang logistik KPU serta menjaga ketertiban masyarakat selama proses tahapan pemilihan umum nantinya.

Dalam kerja sama melakukan patroli di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu ini, juga dimaksudkan sebagai contoh nyata bagaimana ketiga institusi tersebut dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka mendukung penyelenggaraan pemilu yang aman dan damai.

Baca Juga :  Ratusan APK Melanggar di Sepanjang Ayani II Ditertibkan

“Kami berupaya sekecil mungkin untuk mencegah gangguan kamtibmas dengan melaksanakan kegiatan preventif ini, salah satunya adalah patroli di objek-objek vital/ kantor penyelenggara pemilu yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu ini,” katanya. (Pendim 1206/Psb/Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment