Kunjungan ke Singkawang, Windy Kenang Masa Lalu Saat Bertugas di Kelurahan Kuala

KalbarOnline, Pontianak – Menutup akhir tahun 2023, Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari mendampingi Pj Gubernur Kalbar melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Singkawang, pada Minggu 31 Desember 2023.

Saat kunjungan ke Kota Singkawang, salah satu tempat yang dikunjungi keduanya yakni Gang Mathan Sibu di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat.

Tepat 21 tahun lalu, Windy menceritakan, bahwa dulu dirinya sempat bertugas di Kelurahan Kuala. Dengan kembali berkunjung ke Kelurahan Kuala, Windy mengaku seakan mengenang  masa lalu saat dirinya bertugas sebagai Sekretaris Kelurahan Kuala.

Baca Juga :  Windy: Semangat Kartini Inspirasi Wanita Kalbar Terus Maju dan Berkembang

Windy sempat bertugas sebagai Sekretaris Kelurahan Kuala pada 2002 – 2005. Sebelum bertugas di Kota Singkawang, Windy juga pernah bertugas di Kapuas Hulu, tepatnya di Sekretariat Daerah di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Dulu saya sempat bertugas di Singkawang sebagai sekretaris kelurahan. Kalau untuk penugasan pertama saya lebih dulu bertugas di Kapuas Hulu,” ujarnya, Selasa (0201/2024).

Momen ketika kunjungan kesana pun diabadikan Windy dengan berpose di depan Kantor Kelurahan Kuala, bersama Pj Gubernur Harisson.

Setelah menjabat sebagai Sekretaris Kelurahan sampai 2005, Windy kemudian pindah ke provinsi dengan mengemban jabatan pertamanya sebagai Biro Sosial Sekretariat Daerah Pemprov Kalbar.

Baca Juga :  Progres Pembangunan GOR Terpadu Capai 80 Persen

Di Singkawang, Windy menceritakan bahwa dirinya dulu pernah tinggal di mess, bahkan beberapa kali pindah kontrakan.

Sebelumnya, pada kunjungan tersebut, Harisson dan Windy turut memberikan langsung bantuan sosial (bansos) sembako untuk warga sekitar.

Bansos pangan itu sejalan dengan perintah Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) untuk meringankan beban masyarakat. Bansos pangan ini pun diharapkan dapat berperan dalam pengendalian inflasi daerah.

Adapun jumlah bansos yang dibagikan sebanyak 100 paket, yang  berisikan berbagai kebutuhan pokok. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment