Bengkel dan Penampungan Barang Bekas di Jalan Purnama Terbakar

KalbarOnline, Pontianak – Satu unit bengkel motor dan penampungan barang bekas di Jalan Purnama 1, Gang Purnama Jaya, terbakar pada Rabu (20/12/2013), sekitar pukul 18.40 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah seorang petugas pemadam kebakaran swasta, Deni Rahmat, kebakaran tersebut bermula dari adanya korsleting listrik sekitar pukul 18.40 dari salah satu rumah yang dalam keadaan kosong.

Dari informasi awal yang diperoleh dari frekuensi radio, terdapat satu orang yang terjebak di dalam bangunan saat peristiwa kebakaran berlangsung, namun setelah dicek, informasi tersebut tidak dapat dibenarkan.

Baca Juga :  Sudah 150 Masjid Terbangun Selama Menjabat, Sutarmidji: Pemkot Sangat Permudah Rumah Ibadah Dapatkan IMB dan Sertifikat Wakaf

“Tadi informasi dari frekuensi pemadam kebakaran ada yang terjebak, tapi setelah dicek tidak ada, nihil. Api dapat dikuasai setelah satu jam setengah kejadian, sumber air aman, di depan ada parit besar,” ujar Rahmat.

Baca Juga :  Pertajam Perda Tibum, Pemkot Pontianak Bakal Terapkan Sanksi Non-Yustisial
Petugas damkar sedang memadamkan api. (Foto: Indri)
Petugas damkar sedang memadamkan api. (Foto: Indri)

Rahmat mengaku, proses pemadaman relatif tak berjalan lancar. Petugas pemadam kebakaran cukup kesulitan memadamkan api lantaran ramainya warga yang menonton musibah tersebut.

Menurutnya, kerumunan warga sangat menghalangi petugas pemadam kebakaran dalam proses pemadaman api.

“Kendala kita seperti biasa, kalau kebakaran warga selalu menghalang, menonton, ini sangat menghambat kinerja damkar,” tukas Rahmat. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment