Bawa Mandat Presiden, Harisson Kunker ke Tiga Kabupaten

KalbarOnline, Sekadau, – Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson melakukan kunjungan kerja (kunker) ke tiga kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), yakni Sekadau, Sanggau dan Landak.

Dalam agenda kunker tersebut Pj Gubernur membawa mandat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Diantaranya arahan presiden mengenai pengentasan stunting, pengendalian inflasi, penurunan kemiskinan ekstrem, pemberian izin investasi yang tidak berbelit-belit dan memastikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dibelanjakan untuk produk-produk dalam negeri.

Baca Juga :  Tiba di Nanga Pinoh, Harisson Disambut Tradisi Potong Ompong dan Tepung Tawar

Selanjutnya kabupaten/kota harus mulai mendesain kotanya dengan baik, dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki. Pemerintah daerah pun diminta menjaga stabilitas politik dan keamanan menuju pemilihan umum (pemilu) 2024 dan menjamin kebebasan beragama, jangan sampai konstitusi kalah oleh kesepakatan.

Di Sekadau, Pj Gubernur Harisson dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalbar, Windy Prihastari akan menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  Kapolda Kalbar Kunjungi Sekadau Jalin Sinergitas Jelang Pilkada

Lalu Harisson bersama Windy juga dijadwalkan akan menyambangi pos pelayanan terpadu (posyandu) untuk memberikan edukasi gizi kepada ibu-ibu, serta membagikan bantuan sembako untuk meningkatkan gizi keluarga.

Selanjutnya, Harisson dijadwalkan akan melanjutkan kunker di Kabupaten Sanggau dengan agenda pertama yakni bertemu Bupati Sanggau dan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda). (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment