by

Kapolda Kalbar Kunjungi Sekadau Jalin Sinergitas Jelang Pilkada

KalbarOnline, Sekadau – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto berkunjung ke Kabupaten Sekadau. Kapolda yang baru beberapa pekan menjabat di Bumi Tanjungpura ini tiba di Sekadau menggunakan helikopter Polda Kalbar dan mendarat di halaman Kantor Bupati Sekadau, Sabtu (22/2/2020) siang.

Kunjungan ini dilakukan Kapolda untuk bersilaturahmi bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu dan tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat di Bumi Lawang Kuari itu.

Kedatangan Kapolda Kalbar disambut langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus didampingi Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala beserta jajaran petinggi Polres Sekadau, Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf Gede Setiawan, Pabung Kodim 1204/Sgu, Mayor Arh M Agus Setiawan serta jajaran dan Kajari Sekadau, Andri Irawan beserta jajaran.

Kunjungan Kapolda itu sekaligus meninjau langsung kondisi wilayah yang masuk dalam wilayah hukum Polda Kalbar. Dalam kunjungannya di wilayah hukum Polres Sekadau, Kapolda Kalbar didampingi Karo Ops Polda Kalimantan Barat, Kombes Pol Jayadi, S.I.K dan Dir Intelkam Kombes Pol Enggar Broto Seno, S.I.K.

Setibanya di Sekadau, giat dilanjutkan dengan makan siang bersama Forkopimda Sekadau serta tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama Kabupaten Sekadau, di rumah makan Tenda Biru.

Agenda utama kunjungan Kapolda Kalbar dan tokoh masyarakat Sekadau yakni menjalin sinergitas dalam menciptakan Pilkada damai di Kabupaten Sekadau.

Kapolda Kalbar meminta semua elemen masyarakat, para stakeholder, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat supaya bersinergi. Bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di Sekadau ini menjelang tahapan-tahapan pilkada agar tetap kondusif.

Usai menggelar makan siang dan bincang-bincang bersama seluruh stakeholder terkait, Kapolda Kalbar mengunjungi Mako Polres Sekadau.

Giat dilanjutkan dengan pemaparan secara internal antara Kapolda Kalbar, Kapolres Sekadau serta KPU dan Bawaslu Sekadau terkait pelaksanaan pilkada serentak 2020. Usai berkunjung ke Sekadau, Kapolda langsung bertolak ke Kabupaten Sanggau sekitar pukul 15:00 WIB. (Mus)

Comment

News Feed