Cek Stok dan Harga Sembako, Tim Satgas Pangan Mabes Polri Kunjungi Pasar dan Gudang Penyimpanan di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Mabes Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol Helfi Assegaf melaksanakan pengawasan dan pengecekan ketersediaan dan harga sembako di empat lokasi di Kota Pontianak, Provinsi Kalbar, Kamis (14/12/2023).

Lokasi tersebut diantaranya Pasar Flamboyan, Pasar Kemuning, gudang penggilingan beras di Kecamatan Sungai Raya Dalam dan Gudang Bulog yang terletak di Jalan Adisucipto Kota Pontianak.

Kunjungan Tim Bareskrim Polri itu turut didampingi oleh Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Roma Hutajulu yang juga selaku Kasatgas Pangan Daerah Polda Kalbar, Dir Reskrimsus Polda Kalbar serta pejabat dari instansi terkait lainnya, baik dari dinas provinsi maupun kota pontianak yang tergabung dalam Satgas Pangan Provinsi  Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Harga Sejumlah Bahan Pangan Mengalami Kenaikan di Pasar Teratai

Usai meninjau lokasi-lokasi tersebut, Katim Satgas Pangan Mabes Polri, Brigjen Pol Helfi Assegaf menyatakan, bahwa pengecekan dan pengawasan pangan, bahan pokok dan kebutuhan penting lainnya ini dilakukan dalam rangka antisipasi menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kita bersama-sama melakukan pengecekan dan pengawasan dalam rangka nataru untuk memastikan ketersediaan stok bahan pokok dan kebutuhan penting lainnya untuk masyarakat tercukupi,” jelasnya.

Menurut Helfi Assegaf, setelah melakukan pengecekan dan pengawasan secara langsung bersama-sama Tim Satgas Pangan Daerah Kalbar, stok bahan pangan dapat dinyatakan aman dan harga yang ada masih wajar dan stabil.

“Tidak ada yang menonjol, bahkan untuk harga cabe di Pontianak termasuk yang paling rendah dibanding daerah lainnya di Indonesia, di sini ketersediaan cabe sendiri masih terpenuhi dan tercukupi, bahkan bisa memberikan pasokan ke daerah Kalteng,” kata dia.

Baca Juga :  Cerita Syarkawi, Ditelepon Komjen Sigit untuk Cek Pesantren Kebakaran

Untuk peningkatan kebutuhan masyarakat, Helfi menjelaskan, bahwa mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru ada beberapa kebutuhan masyarakat yang mengalami peningkatan, yakni seperti peningkatan telur dan tepung serta beras.

“Memasuki kegiatan perayaan nataru, tentunya banyak sekali kebutuhan, dan untuk harga memang ada kenaikan namun masih stabil, dan yang terpenting  pasokan bahan pangan dan kebutuhan bahan pokok lainnya masih tercukupi,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment