Relawan Prabowo-Gibran Kalbar Gelar Nobar Debat Capres 2024

KalbarOnline, Pontianak – Relawan Prabowo-Gibran Kalbar menggelar nonton bareng (nobar) debat pertama calon presiden 2024 yang disiarkan langsung dari channel YouTube KPU RI, Selasa (12/12/2023) malam, di Kafe Tanjung Ria, Jalan Rahadi Usman Pontianak.

Ketua DPD Gerindra Kalbar, Yuliansyah menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar masyarakat lebih mengetahui lagi apa yang menjadi visi misi Prabowo Subianto sebagai calon pemimpin negara ini.

“Biar masyarakat mengetahui siapa sosok calon presiden diantara tiga kandidat ini yang terbaik untuk bangsa ini, makanya kita mengadakan nobar ini, agar masyarakat ikut bersama,” katanya.

Yuliansyah menyampaikan, nobar ini tak hanya dihadiri oleh para kader partai dan simpatisan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran, namun juga masyarakat umum.

Ia pun berharap, dengan adanya nobar ini, masyarakat dapat lebih dalam mengetahui dan memahami program dan sosok calon pemimpin mereka.

“Agar mereka bisa tahu siapa sosok yang akan mereka pilih di tanggal 14 Februari 2024 nanti. Yang pasti ketiga kandidat ini adalah putra-putra terbaik bangsa yang akan mewakili bangsa ini, memimpin bangsa ini, memimpin rakyat ini, setelah pemilu 2024,” terangnya.

Baca Juga :  Pengamat: Ganjar-Mahfud Berpeluang Gaet Suara Kaum Muda

Agenda nobar ini juga dibarengi dengan lomba live music dan goyang gemoy serta pembagian doorprize kepada masyarakat yang beruntung. Yuliansyah menyebut, lomba dan pembagian doorprize ini sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat dan untuk menyenangkan hati masyarakat.

“Kami juga menyediakan doorprize-doorprize ini, biar masyarakat, teman-teman relawan ini dengan antusias menyenangkan hati rakyat ini juga,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Prabowo Gibran (RPG), Fatchurrohman Nugroho menyampaikan, pihaknya optimis bahwa jagoannya Prabowo Subianto mampu menghadapi lawan-lawannya di atas panggung debat pertama pilpres ini.

Insya Allah, pasangan Prabowo-Gibran ini adalah pasangan yang saling melengkapi, satu sisi Pak Prabowo memiliki pengalaman di pemerintahan, beliau juga seorang negarawan. Kalau kata Pak Jokowi ‘sosok pemimpin yang dibutuhkan selanjutnya’, karena beliau menguasai tentang geopolitik dunia,” katanya.

Menurut Nugroho, Prabowo merupakan sosok yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo. Karena Prabowo merupakan orang yang paling paham mengenai detail dari program-program presiden saat ini.

Baca Juga :  Dukung Kelancaran Pemilu, Pemprov Kalbar Hibahkan Rp 300 M ke KPU dan Bawaslu

“Sementara saat ini program-program Pak Jokowi harus dilanjutkan oleh orang yang benar-benar paham dan mampu, seperti masalah hilirisasi dan segala macam,” kata dia.

“Jadi dibutuhkan pemimpin yang tegas, yang punya wawasan global yang bagus,” kata dia, sehingga bisa mempertahankan program-program dan meneruskan program-program Pak Jokowi yang sekarang sedang berjalan,” tambah Nugroho.

Selanjutnya ia berharap, dari kegiatan nobar ini, dapat semakin menambah keyakinan publik untuk memilih pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin Indonesia berikutnya.

“Masyarakat bisa menilai, bisa melihat, (sekaligus) bisa menambah keyakinannya terhadap calon pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” tutup Nugroho.

Turut hadir dalam kesempatan ini Sekjen RPG, Capt Rizki Adam dan Koordinator Relawan TKD Kalbar, Budi Agustiansyah. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment