Kodim 1206 Putussibau Gelar Doa Bersama Anak Yayasan Baitul Maqdish

KalbarOnline, Putussibau – Kodim 1206/Putussibau bersama Yayasan Panti Asuhan Baitul Maqdish melaksanakan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2023 ke-78, di Aula Alambhana Makodim 1206/Putussibau, Jalan Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “TNI AD  Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI” itu dihadiri Kasdim 1206/Putussibau, Mayor Inf Supriyono bersama Wakil Ketua Persit KCK Cabang L Kodim 1206/Psb, Diah Supriyono, Pasiter Kodim 1206/Putussibau, Kapten Arm Supratno, Danyonif 644/Wls diwakili Lettu Inf Mahfud Sabban dan Ketua Yayasan Baitul Maqdish Putussibau, Mardiansyah.

Selain itu, kegiatan juga dihadiri para anggota Kodim 1206/Putussibau, para anggota Yonif 644/Wls, Persit KCK Cabang L Kodim 1206/Psb, Persit KCK Ranting 4 Yonif 644/Wls, warakawuri dan pengurus Yayasan Baitul Maqdish.

Baca Juga :  Sambut Tahun 2024, Kodim 1206 Putussibau Gelar Doa Bersama

Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli melalui Kasdim 1206/Putussibau, Mayor Inf Supriyono mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini selain dalam rangka Hari Juang TNI-AD yang ke-78, juga untuk mendoakan keselamatan bangsa Indonesia.

“Agar senantiasa dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta berdoa semoga di tahun Politik ini Indonesia tetap damai,” jelasnya.

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut juga sebagai wujud pertanggungjawaban TNI kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan amanah untuk mempertahankan kedaulatan NKRI, sehingga apa yang telah diperbuat oleh TNI selama ini mampu menjamin persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dari berbagai permasalahan yang ada.

Baca Juga :  Forkopimda Kalbar Gelar Doa Bersama Demi Wujudkan Pemilu Damai

“Makna peringatan Hari Juang TNI AD kali ini pun merupakan wujud komitmen dalam melestarikan tradisi TNI AD dalam rangka meningkatkan motivasi, semangat, jiwa kejuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas untuk menjawab tantangan politik di tahun masa mendatang,” terangnya.

“Inti dari peringatannya adalah memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat dan dicintai rakyat,” tambah Mayor Inf Supriyono.

Di akhir kegiatan doa bersama, juga dilakukan pemberian tali asih berupa sembako oleh Komandan Kodim 1206/Putussibau kepada perwakilan Yayasan Baitul Maqdish dan anak yayasan. (Pendim 1206/Psb/Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment