Apel Gelar Pasukan Persiapan Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo

KalbarOnline, Pontianak – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Alfian menghadiri Apel Gelar Persiapan Pasukan Pengamanan VVIP RI 1 ke wilayah Provinsi Kalimantan Barat, di halaman Makodam XII Tanjungpura, Kamis, (23/11/2023).

Apel tersebut dipimpin oleh Kasdam XII Tanjungpura, Brigjen TNI Yufti Senjaya dan Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Roma Hutajulu.

Seperti kita ketahui, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan kunjungan kerjanya ke Provinsi Kalimantan Barat pada tanggal 24 November 2023.

Agenda utama Presiden Jokowi yakni menghadiri Kongres ke-32 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Musyawarah Nasional ke-25 Kohati yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Qubu Resort.

Baca Juga :  Pj Gubernur Kalbar Minta Masyarakat Pahami Psikologis Simpatisan HMI: Tidak Ada Niatan Mereka Mau Buat Onar

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan dari masing-masing satgas gabungan terpadu maupun sub satgas pengamanan secara keseluruhan, baik personel, materiil maupun sarana pendukung lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, perlu adanya persiapan yang baik guna mengantisipasi kemungkinan lain yang akan terjadi. Aparat juga perlu dirumuskan cara bertindak yang tepat, sehingga setiap permasalahan dapat diatasi secara cepat, tepat dan tuntas.

Dalam kesempatan tersebut, Plh Sekda Provinsi Kalbar Alfian menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pasukan yang terlibat dalam pengamanan Presiden.

Baca Juga :  Didoakan Ernest Prakasa jadi Gubernur, Risma Malah Jabat Mensos

“Perlu saya sampaikan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan kedatangan presiden untuk memahami tempat atau sasaran yang akan dikunjungi, dan meyakinkan kegiatan harus aman, baik sebelum, maupun sesudah kunjungan,” ujarnya.

Turut hadir pada Apel gelar pasukan yakni, Forkopimda Provinsi Kalbar, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, kepala perangkat daerah terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Komandan Satuan Pengamanan VVIP dari seluruh instansi serta peserta apel gelar pasukan dari seluruh instansi pengamanan VVIP. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment