Harisson Lepas Kontingen Swayamvara Tripitaka Gatha Kalbar ke Magelang untuk Ikuti Lomba Nasional

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson melepas kontingen Swayamvara Tripitaka Gatha (STG) Kalbar untuk mengikuti perlombaan STG Tingkat Nasional ke-XI Tahun 2023 di Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada Ketua Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha Kalbar, Steven Greatness, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (31/10/2023).

Sebelum memulai sambutan, Pj. Gubernur melihat penampilan para kontingen yang akan berlaga di Magelang. Dirinya pun yakin bahwa kontingen STG Kalbar mampu meraih juara.

Baca Juga :  Pemekaran Kapuas Raya, Sutarmidji: Mengapa Harus Takut!?

“Kalau saya lihat penampilan-penampilan tadi, sepertinya memang kita akan dapat tiga besar,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, para Kontingen STG Kalbar selalu dalam kondisi yang prima dan memberikan yang terbaik dalam perlombaan STG Tingkat Nasional.

“Jadi kalau sudah kita menampilkan yang terbaik, lalu berdoa kepada Tuhan, bahwa mudah-mudahan kita diberikan yang terbaik dan mudah-mudahan juga kita akan menang pada kompetisi ini,” kata Harisson.

Baca Juga :  Terima Kunjungan Studi SMTK Anjongan, Sutarmidji Paparkan Program Strategis dan Arah Pembangunan Kalbar

Swayamvara Tripitaka Gatha adalah suatu kegiatan perlombaan atau pertandingan dalam usaha untuk merebut suatu kemenangan atau kejuaraan, dengan cara melantunkan/melafalkan atau membaca Paritta/Mantra/Sutra/Gita Dharma (lagu) dan kegiatan sah lainnya yang bersumber dari isi Kitab Suci Tripitaka.

Agenda pelepasan STG Kalbar ini turut disaksikan beberapa Kepala Perangkat Daerah Kalbar atau yang mewakili, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalbar atau yang mewakili. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment