Jaga Proses Pemilu, Satgas Preventif OMB Kapuas Polres Sekadau Patroli ke Objek Vital

KalbarOnline, Sekadau – Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas 2023-2024 Polres Sekadau melaksanakan patroli rutin di objek vital yang merupakan tempat penyelenggaraan pemilihan umum 2024 di Kabupaten Sekadau.

Tindakan preventif yang dilakukan oleh Satgas Preventif OMB Kapuas Polres Sekadau ini menegaskan komitmen dalam menjaga kamtibmas serta menjamin kelancaran pelaksanaan pemilihan umum di wilayah Kabupaten Sekadau.

Kasat Samapta Polres Sekadau, IPTU Triyono yang juga selaku Kasatgas Preventif menjelaskan, bahwa patroli ini dilakukan setiap hari demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama proses pemilihan umum.

Baca Juga :  Seorang Warga Desa Batuk Mulau Dilaporkan Hilang

“Kami berupaya sekecil mungkin untuk mencegah gangguan kamtibmas dengan melaksanakan kegiatan preventif, salah satunya adalah patroli di objek vital. Dalam patroli kali ini, kami mengunjungi Kantor Bawaslu, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan gudang logistik KPU Sekadau,” jelas IPTU Triyono, Selasa (31/10/2023).

Lebih lanjut, IPTU Triyono menjelaskan, bahwa selain melakukan patroli, Satgas Preventif juga melakukan koordinasi dengan para pegawai KPU dan Bawaslu. Tujuan dari koordinasi ini adalah untuk saling mendukung dalam menjaga keamanan serta kelancaran pelaksanaan pemilihan umum.

Baca Juga :  Polres Sekadau Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2019

“Dengan pelaksanaan patroli dan koordinasi yang intensif, diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat Sekadau dalam menjalani proses pemilihan umum,” harap IPTU Triyono. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment