Himapol Untan Gelar FGD, Bahas Kampanye di Lingkungan Kampus

KalbarOnline, Pontianak – Himpunan Mahasiswa Politik (Himapol) Fisip Untan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Membedah Aturan Kampanye di Lingkungan Kampus”.

Wakil Dekan III Fisip Untan, Erdi yang membuka kegiatan itu menilai, kampanye yang dilakukan nantinya harus mengedepankan logika dan menjual program.

“Ini lah bentuknya (FGD), bukan seperti pengarahan masa yang banyak, bukan seperti itu, kalau seperti itu di luar kampus. Dalam kampus adalah mengedepankan logika dan menjual program supaya audiens Mahasiswa bisa menerima,” kata Erdi.

Baca Juga :  Tito Karnavian Minta DKPP, KPU hingga Bawaslu Netral Jelang Pemilu 2024

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Kota Pontianak, David Teguh menjelaskan, kampanye yang dilakukan nanti juga tidak sembarang. Adapun kampanye tersebut harus mendapatkan izin dari pimpinan lembaga juga membuat surat terusan kepada kementerian terkait.

Baca Juga :  Dokkes Polresta Pontianak Bantu Pemeriksaan Kesehatan Warga Lansia Sebatang Kara di Pontianak Barat

“Instansi pendidikan diterjemahkan KPU adalah perguruan tinggi, ada beberapa regulasi juga yang nyatanya harus mendapatkan izin dari pimpinan lembaga. Kalau perguruan tinggi ada rektor dan sebagainya, juga wajib menyampaikan terusan kepada kementerian terkait,” kata David. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment