Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Ikuti Kegiatan Susur Sungai Napak Tilas 2023

KalbarOnline, Ketapang – Puluhan speeboat dan longboat membawa peserta susur sungai dalam rangkaian Napak Tilas Pejuangan Pembangunan dan Budaya Ketapang tahun 2023 yang dilepas Danlanal Ketapang, Letkol Laut Ivan Halim, pada Kamis (26/10/2023), di Desa Nanga Kelampai Tumbang Titi.

Susur sungai ini dimulai dari Desa Nanga Kelampai menuju Teluk Keluang Desa Pesaguan Kanan. Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati dan wakil Bupati Ketapang, Martin Rantan dan Farhan.

“Saya ingin sampaikan bahwa kami melakukan napak tilas ini seperti susur sungai tadi, kami ingin napak tilas ini dapat dilakukan dengan sebuah kegiatan yang wujudnya itu nampak di masyarakat,” ujar Wabup Farhan saat sambutannya di malam keakraban di Teluk Keluang.

Baca Juga :  Optimalkan PAD, Pemda Ketapang Data Bangunan Sarang Burung Walet

Wabup menjelaskan, bahwa susur sungai dilakukan untuk mengenang para pejuang Tumbang Titi saat melawan Belanda melewati sungai yang susuri pada napak tilas ini.

“Selain itu saya ingin sampaikan, kita tidak hanya melaksanakan kilas balik dengan perjuangan-perjuangan tetapi poin yang ingin kita dapatkan bagaimana jiwa masyarakat Ketapang memiliki nilai-nilai juang yang sangat tinggi,” ungkapnya.

Farhan mengajak agar napak tilas yang dilakukan ini dapat memberikan kemauan yang tinggi membangun daerah Kabupaten Ketapang.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam menyukseskan napak tilas tahun 2023.

Baca Juga :  Napak Tilas Ketapang Akan Cetak MURI

“Tanpa dukungan semua pihak dipastikan tidak akan berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” ucapnya.

“Saya juga menilai kegiatan napak tilas ini walaupun belum berakhir kami sudah berdiskusi dengan Bapak Bupati bahwa kegiatan ini saya nyatakan lancar dan berjalan sukses,” pungkas Farhan.

Selanjutnya, dalam kegiatan malam keakraban tersebut diserahkan sebuah rumah dari Markus Ewi kepada BF3Fe dan 16 speedboat dari Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk 16 Desa di Kabupaten Kabupaten Ketapang.

Susur sungai akan dilanjutkan kembali keesokan harinya dari Teluk Keluang menuju ke Pematang Gadung. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment