Bupati Kapuas Hulu Monitoring Tiga Kegiatan Kesehatan Gratis di Desa Teluk Geruguk Boyan Tanjung

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan monitoring terhadap tiga kegiatan kesehatan gratis kepada masyarakat di Desa Teluk Geruguk, Kecamatan Boyan Tanjung, pada Jumat (06/10/2023). Tiga kegiatan itu diantaranya pengobatan gratis, imunisasi Japanese Encephalitis (JE) serta sunatan massal.

Tiga kegiatan kesehatan gratis itu digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan, kalau kegiatan ini ditujukan untuk membantu masyarakat.

Baca Juga :  Kunjungi PLBN Badau, Ini Harapan Pj Gubernur Kalbar

“Kali ini ada dokter spesialis anak dan kandungan yang hadir, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Putussibau untuk dapat layanan dokter spesialis,” katanya.

Untuk kegiatan sunatan massal, lanjutnya, juga di-handle oleh perawat yang mumpuni. Termasuk pula pada pemberian imunisasi JE.

“Imunisasi JE ini memang jadi atensi nasional untuk mencegah anak-anak dari penyakit yang bisa menyebabkan radang otak tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati Komitmen Bangun Akses di Dua Kecamatan Yang Masih Terisolir

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Geruguk, Antonius B mengatakan, bahwa masyarakat desanya sangat senang dengan adanya layanan kesehatan. Ia menyampaikan, kegiatan ini sangat membantu masyarakat desa yang sakit dan ingin memeriksakan kesehatannya.

“Ada pengobatan gratis dari dokter spesialis, sunatan massal dan imunisasi JE,” ucapnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment