Kayong Running se-Kalimantan Barat Digelar di Pantai Pulau Datok

KalbarOnline, KKU – Pemkab Kayong Utara melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kayong Utara (KKU) menggelar Kayong Running se-Kalimantan Barat 2023 di Pelantaran Sail Karimata, Pantai Pulau Datok, Kecaramatan Sukadana, Sabtu (16/09/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanaman dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 40.

Kayong Running se-Kalimantan Barat 2023 dibagi menjadi tiga kategori, 3 Km Pelajar Putri, 5 Km Pelajar Putra, 5 Km Umum Putri dan 10 KM Umum Putra.

Acara ini turut dihadiri langsung oleh Bupati Kayong Utara, Citra Duani didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara, Yayuk Citra Duani dan unsur Forkopimda Kayong Utara, sejumlah Kepala OPD serta tamu undangan.

Baca Juga :  Sukses Gelar Berbagai Pertandingan Olahraga, Bupati Citra: Pegiat Olahraga Dapat Melahirkan Bibit Baru

Pada kesempatan itu, Bupati KKU, Citra Duani berpesan kepada peserta lomba Kayong Running se-Kalimantan Barat 2023 tetap menjaga sportivitas demi berprestasi mengharumkan nama pribadi, kabupaten kota atau tempat tinggal masing-masing.

Selain itu, Citra juga mengapresiasi dinas pemuda, olahraga dan pariwisata yang bersinergi dengan jajaran pengurus cabang atletik Kayong Utara dan event organizer yang telah bekerja keras mempersiapkan perlombaan ini.

“Semoga semua jerih payah kita selama ini akan membuahkan hasil yang baik dan maksimal serta dicatat sebagai amal ibadah disisi sang pencipta,” kata Citra Duani.

Baca Juga :  Dari Dialog Kerukunan dan Modernisasi Beragama, Bupati Citra: Persaudaraan Umat Beragama Harus Semakin Diperkuat

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara, Yayuk Citra Duani yang secara resmi membuka kegiatan Kayong Running se-Kalimantan Barat 2023 mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. Menururnya kejuaraan ini mampu memadukan kebugaran jasmani, kreatifitas, membangkitkan semangat olahraga serta geliat pariwisata KKU.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara sebagai salah satu upaya membangkitkan semangat olahraga dan geliat pariwisata di Kabupaten Kayong Utara,” ucap Yayuk Citra Duani. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment