Kunjungi Pasar Flamboyan, Pj Gubernur Kalbar Pastikan Harga Komoditas Pangan Stabil

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson melakukan kunjungan ke pasar Flamboyan Pontianak, Jumat (15/9/2023). Hal itu guna memastikan ketersediaan dan harga komoditas pangan.

Dari hasil pantauannya, harga-harga komoditas pangan masih relatif terkendali. Misalnya harga beras medium. Bahkan, ada beberapa yang berada di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Di mana sesuai HET, harga beras medium berada di angka Rp11.500, sementara harga di pasaran sekarang di angka Rp11.400.

“Mediumnya terkendali bahkan di bawah HET. HET-nya tadi Rp11.500 sekarang ada yang Rp11.400, jadi masih sesuai harganya,” ungkap Harisson.

Baca Juga :  Pesan Sutarmidji ke Kepala Daerah yang baru Dilantik: Covid dan Karhutla Jangan Sampai Kendor

Sementara untuk harga beras premium terjadi kenaikan. Meski demikian, Harisson menyebut kenaikan ini berdasarkan masing-masing merek.

“Premium HET Rp14.400 sekarang di pasar berbagai merek ada yang naik menjadi Rp15.500 ada yang Rp16.000, tergantung merek dari beras premium,” terangnya.

Sedangkan harga untuk komoditas lain, Harisson menerangkan masih cukup terkendali bahkan terjadi penurunan harga.

Selain meninjau kestabilan harga sejumlah komoditas pangan, Harisson tampak pula berdialog dengan para pedagang dan warga yang berbelanja.

Baca Juga :  Polda Kalbar Tangkap Pria Pembawa Sabu 15 Kg dari Malaysia

“Memang salah satu tugas saya sebagai Penjabat Gubernur yakni pengendalian inflasi jadi saya perlu turun ke pasar-pasar untuk melihat harga langsung di pasar,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Harisson tampak didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Syarif Kamaruzaman, Dirut Bank Kalbar Rokidi, Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kalbar Bambang Prihatmoko dan pejabat lainnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment