Pj Gubernur Kalbar Minta RSUD-RSUD Terus Berinovasi Tingkatkan Pelayanan

KalbarOnline, Kubu Raya – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, membuka Rapat Kerja Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada) wilayah Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Hall Qubu Resort, pada Rabu (13/09/2023) pagi.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan seminar pembangunan layanan kanker, jantung dan uronefro itu diharapkan mampu meningkatkan sinergitas antar rumah sakit pemerintah di daerah serta menambah pemahaman-pemahaman terkait penanganan penyakit-penyakit tersebut.

Dalam arahannya, Pj Gubernur Harisson mengingatkan, agar direktur rumah sakit umum pemerintah di daerah yang ada di Kalimantan Barat untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat namun tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga :  Benyamin-Pilar Unggul Hasil Hitung Cepat, Pendukung Teriakkan ‘Bang Ben-Pilar Sudah Menang’

“Inovasi pelayanan itu penting. Jalin hubungan yang baik bersama stakeholder. Ingat, rumah sakit ini merupakan etalase dalam pelayanan kepada masyarakat. Oleh karenanya, harus benar-benar optimal dan ada keberpihakan daerah terhadap pembangunan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan mereka, melalui rumah sakit daerahnya,” terangnya.

Baca Juga :  Harisson Tegaskan Tidak Akan Maju Pilkada 2024

Sebelum mengakhiri pidatonya, Harisoon berpesan agar pertemuan kali ini menjadi jembatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan rumah sakit yang merata di Kalimantan Barat.

“Saya berharap, dengan pelaksanaan kegiatan ini yang dilanjutkan dengan seminar yang mengangkat tema, dapat memperoleh hasil yang positif dan bermanfaat Kalimantan Barat pada umumnya. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala meridhoi kita semua”, tutup Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment