Harisson Hadiri Peringatan Hari Jadi SMA Negeri 1 ke 70

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri acara peringatan hari jadi SMA Negeri 1 yang ke 70, pada Kamis (14/09/2023).

Kehadiran Harisson tersebut turut didampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Pontianak.

SMA Negeri 1 Pontianak merupakan salah satu sekolah yang cukup ternama di Provinsi Kalbar. Sekolah ini telah banyak melahirkan alumni-alumni yang berprestasi di berbagai bidang baik akademik maupun non-akademik.

Dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar, Harisson mengucapkan selamat ulang tahun kepada SMA Negeri 1 Pontianak.

“Semoga di usia ke 70 ini, SMA Negeri 1 Pontianak semakin maju dan berkembang serta terus mencetak generasi muda yang unggul dalam bidang akademik dan non akademik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh alumni maupun civitas akademika SMA Negeri 1 Pontianak untuk memperkuat komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan meningkatkan kualitas pembelajaran, serta mengembangkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler.

Baca Juga :  Pemkot Berencana Bangun Pengolahan Air Limbah

Harisson berharap, seluruh alumni maupun civitas dapat selalu menanamkan nilai-nilai karakter yang baik dalam diri, dalam mencetak generasi muda yang cerdas, berkarakter dan berakhlak mulia, sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan Provinsi Kalbar.

“Saya yakin dengan kerja keras dan kebersamaan, SMA Negeri 1 Pontianak akan terus maju dan berkembang serta menjadi sekolah yang semakin jaya,” ungkapnya.

Kemudian Harisson juga mengingatkan kepada seluruh siswa untuk bijak dalam bermedia sosial, dengan salah satunya menghindari memberi komentar yang mencela serta menjelekkan orang lain.

“Menjelang tahun politik, saya mengingatkan kepada seluruh alumni Smansa dan adik-adik pelajar yang telah memiliki hak pilih agar tidak bersikap baperan dengan pasangan calon, nanti kita ribut dengan teman maupun keluarga gara-gara berbeda pilihan (calon pemimpin),” katanya.

“Jadi tolong kita tetap menjaga silaturahmi kita terhadap keluarga, teman dan lain-lain walaupun berbeda pilihan, mari kita turut berpartisipasi dalam pemilu serentak tahun 2024, demi menjaga suasana kondusif dan pesta demokrasi yang aman,” ajaknya.

Baca Juga :  Sulut Meriam Karbit, Mas Menteri Sandiaga Uno: Sensasinya Luar Biasa

Di tempat yang sama, Ketua Ika Smansa, Windy Prihastari memberikan apresiasi kepada semua guru-guru yang telah membimbingnya. Ia juga mengajak semua alumni Smansa untuk tetap menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan dimanapun berada.

“Di momen yang baik ini, saya mengajak seluruh keluarga besar Ika Smansa Pontianak untuk mempererat tali silaturahmi melalui jejaring ikatan alumni,  dan ikut berkontribusi serta berpartisipasi terus melaju membangun Kalimantan Barat dengan berbagai profesi yang kita jalani,” ujarnya.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada para guru atas jasa-jasanya, yang telah membimbing kami hingga kami bisa seperti sekarang ini. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan umur yang panjang dan pahala jariyah atas jasa-jasa bapak ibu sekalian. Salam hangat dari kami, murid-murid bapak ibu semua”, harap Windy. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment