Tim Gabungan bersama Masyarakat Kecamatan Bunut Hulu Bantu Temukan Warga yang Hilang Tersesat di Hutan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Tim gabungan yang terdiri dari personel Polsek Bunut Hulu jajaran Polres Kapuas Hulu, Koramil 1206-13/Bunut Hulu, Banser Kecamatan Bunut Hulu bersama masyarakat melakukan pencarian terhadap salah seorang warga yang diduga hilang karena tersesat di hutan Desa Riam Piyang, Kecamatan Bunut Hulu, Selasa (05/09/2023).

Pencarian tersebut langsung dilakukan oleh tim dan masyarakat setempat setelah menerima laporan adanya orang diduga hilang di hutan. Berkat kerjasama dan kekompakan, akhirnya warga yang dimaksud tersebut berhasil ditemukan.

Alhamdulillah orang yang terduga tersesat di hutan telah berhasil ditemukan. Diketahui atas nama Agus Jono berhasil ditemukan di hutan Desa Riam Piyang, Kecamatan Bunut Hulu sekitar pukul 10.15 WIB dalam keadaan sehat,” terang Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan melalui Kapolsek Bunut Hulu, IPTU Jaspian.

Baca Juga :  Bupati Resmikan Objek Wisata Saray Brunyau Permai

Selanjutnya, IPTU Jaspian menjelaskan kronologis bagaimana korban bisa tersesat, yakni pada hari Senin tanggal 4 September 2023 sekira pukul 15.00 WIB, Agus Jono sudah selesai mencari sayur (umbut rotan) dan hendak pulang ke rumah namun, Agus Jono lupa jalan menuju kampung, sehingga Agus Jono lama tersesat di hutan.

Mengingat waktu sudah mulai malam, kemudian Agus Jono mengambil inisiatif untuk menyusuri aliran sungai dengan harapan bisa sampai ke kampung.

Kemudian lanjut IPTU Jaspian, sekitar pukul 18.30 WIB, Agus Jono menemukan pondok ladang milik warga bernama Bugang dan menceritakan kejadian tersebut ke Bugang, dan saat itu juga Bugang menawarkannya agar beristirahat di pondok ladang tersebut, mengingat tidak ada penerangan apabila melanjutkan perjalanan pulang.

Baca Juga :  Memasuki Hari Keenam, Bocah 7 Tahun Yang Tenggelam di Sungai Kapuas Belum Juga Ditemukan

“Saat ini saudara Agus Jono sudah dibawa pihak keluarga untuk pulang ke rumahnya dalam keadaan sehat,” ujar IPTU Jaspian.

Atas kejadian ini, IPTU Jaspian berpesan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pekerjaan di hutan seorang diri.

“Harapannya agar warga diminta untuk melakukan komunikasi yang baik dengan pihak terkait agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” ucap Iptu Jaspian. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment