Santet Berhasil Ditemukan Selamat

KalbarOnline, Mempawah – Akhun alias Santet (52 tahun), warga Sungai Pangkalan, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang yang hilang saat memancing di Sungai Kenak, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah berhasil ditemukan selamat, pada Kamis (16/02/2022) sore.

“Korban ditemukan sekitar 10 Km dari lokasi terakhir memancing,” jelas Kepala Kantor SAR Pontianak, I Made Junetra.

I Made Junetra mengatakan bahwa saat memancing, korban terus berjalan ke hulu sungai hingga tersesat.

“Jadi saat tengah memancing bersama kedua temannya korban tanpa sadar terus berjalan sendirian ke arah hulu sungai, Barulah pada tengah malam korban tersadar, bahwa ia telah tersesat dan tidak tau arah jalan pulang,” ungkap Made.

Baca Juga :  Hadiri Perayaan Cap Go Meh 2017 di Sui Pinyuh, Wagub: Tak Kalah Meriah Dengan Singkawang

Lebih lanjut ia menerangkan, bahwa selama korban tersesat, korban bertahan hidup hanya dengan bekal minum.

“Selama tersesat korban mengatakan bahwa ia hanya minum saja, kemudian tidur di pondok warga yang kosong pada malam hari dan melanjutkan perjalanan pada siang harinya. Hingga akhirnya ditemukan oleh karyawan PT MSL,” paparnya.

Santet ditemukan oleh salah seorang karyawan PT MSL pada hari keempat pencarian.

“Barulah pada hari keempat salah seorang dari karyawan PT MSL melihat korban dan  kemudian menanyakan asal korban hingga diketahui korban merupakan pemancing yang hilang empat hari yang lalu,” katanya.

Baca Juga :  Safari Ramadhan ke Wilayah Pantura, Gubernur Kalbar Bagi-bagi Sembako Untuk Tekan Inflasi

Korban pun kemudian dibawa ke Polsek Segedong untuk selanjutnya tim SAR gabungan menyerahkan korban kepada pihak keluarga.

I Made Junetra menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh unsur tim SAR gabungan, perusahaan serta masyarakat yang telah membantu dalam pelaksanaan operasi SAR.

Adapun unsur yang terlibat dalam proses pencarian hingga penemuan korban, diantaranya Tim Rescue Kansar Pontianak, Polair Mempawah, Polsek Segedong, Damkar Borneo, SAR Samapta Polda Kalba, Relawan Siap, Damkar PST, PT MSL, Puskesmas Segedong, Masyarakat Setempat dan rekan korban. (Jau)

Comment