Mengantuk di Jalan Trans Kalimantan, Sopir Minibus Avanza Hantam Pengendara Honda PCX, Lima Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

KalbarOnline, Kubu Raya – Tabrakan hebat kembali terjadi di Jalan Trans Kalimantan, Senin (04/09/2023) pukul 06.00 WIB. Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu melibatkan Mobil Minibus Avanza KB 1449 WU dan Sepeda Motor Honda PCX KB 6918 XS.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Kubu Raya, IPDA I Wayan Mahardika menyebutkan, TKP laka lantas tersebut berada di Km 64.300, Dusun Binuang, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sui Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Ia menceritakan, kejadian tersebut bermula saat sepeda motor KB 6918 XS yang dikendarai oleh Ningsih (39 tahun), warga Jalan Khatulistiwa, Pontianak Utara, berjalan dari arah Pontianak menuju Tayan. Tiba dari arah berlawanan, mobil minibus KB 1449 WU yang dikemudikan oleh Suria Surbakti (70 tahun), warga Desa Sei Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, tiba-tiba melebar ke kanan. Karena jarak yang sangat dekat, mobil tersebut bertabrakan dengan sepeda motor.

Baca Juga :  Tuding Kades Korupsi Rp 2 Juta, BPD Hambat Pencairan APBDes RJU Senilai Rp 1 M

“Akibatnya mobil minibus yang dikemudikan Suria Surbakti kehilangan kendali dan terguling di parit tepi jalan sebelah kanan. Kemudian pengendara sepeda motor, Ningsih, terpental akibat kecelakaan tersebut,” ujarnya.

Minibus ini turut mengangkut tiga orang penumpang, yakni Termansius Ginting, Jedi Jaminta Sembiring, dan Leo Waren Tarigan.

“Kecelakaan ini diduga pengemudi mobil KB 1449 WU mengantuk saat mengemudi, sehingga tidak konsentrasi,” tegas Wayan.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Ningsih mengalami luka di bagian kepala dan saat ini sudah mendapatkan perawatan secara intensif di Rumah Sakit Sudarso Pontianak. Sementra Suria Surbakty, sopir dari minibus mengalami luka di bagian kepala sebelah kiri, dan tiga penumpang minibus lainnya juga mengalami luka-luka. Seluruh penumpang saat ini sudah di Rumah Sakit Sudarso untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga :  Agus Sudarmansyah Dorong Kader Repdem Nyaleg di Pemilu 2024

“Kami dari Sat Lantas Polres Kubu Raya menghimbau kepada seluruh pengguna Jalan Trans Kalimantan agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Bagi pengendara yang merasa lelah atau mengantuk, disarankan untuk berhenti sejenak di rest area yang tersedia sepanjang Jalan Trans Kalimantan, agar kejadian serupa tidak kembali terjadi,” ujar Wayan. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment