Agus Sudarmansyah Dorong Kader Repdem Nyaleg di Pemilu 2024

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya, Agus Sudarmansyah mendorong agar kader Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2024.

Agus berujar, kalau PDI Perjuangan membuka ruang seluas-luasnya bagi Repdem untuk mengajukan kadernya yang berminat untuk nyaleg. 

“Ayo silakan, ajukan nama-namanya ke saya. PDI Perjuangan partai yang terbuka, apalagi ke organisasi sayap partai sendiri,” seru Agus saat memberikan kata sambutan pada pembukaan Rakercab dan Pelantikan DPC Repdem Kubu Raya, Sabtu (23/07/2022). 

Agus yang kini menjabat Ketua DPRD Kubu Raya itu menambahkan, kendati partainya membuka ruang bagi Repdem, ia juga tidak ingin figur-figur yang diusulkan kelak hanya menjadi caleg yang sekadar memenuhi kuota. Dengan kata lain, Agus menghendaki agar caleg yang diajukan organisasi sayap PDI Perjuangan itu benar-benar mampu mendongkrak suara partai secara signifikan. 

Baca Juga :  Sujiwo: Repdem Harus Menangis dan Tertawa bersama Rakyat

“Nah, jangan sampai yang dicalonkan itu sekedar caleg saja. Kalau kata orang, caleg hanya sebagai pelengkap kuota. Caleg yang diusulkan harus sudah melalui penjaringan dan ketika di Pemilu nanti, betul-betul mampu meraup suara yang besar tanpa mengganggu basis-basis teman se-partai,” tuturnya. 

Menurut Agus, Repdem yang anggotanya sebagian besar didominasi oleh anak muda, sangat berpotensi menggaet pemilih yang besar, mengingat angka pemilih muda di Pemilu 2024 nanti berjumlah lebih dari 50 persen.

Baca Juga :  Pemkab Kubu Raya Buka Peluang Bagi Koperasi dan BUMDes Jadi Sub Penyalur BBM

Besarnya akan potensi suara yang dapat digaet itu, membuat Agus optimis, Repdem bisa menjadikan beberapa kadernya menjadi anggota legislatif, terutama di DPRD Kubu Raya. 

“Repdem yang kadernya sebagian besar berisi anak muda punya potensi yang sangat besar untuk mendulang suara dari pangsa ini (anak muda). Kalau memang digarap dengan baik, saya yakin Repdem bisa mendudukkan kadernya sebagai anggota DPRD,” katanya.

“Bahkan saya itu punya mimpi, kalau di 2024 nanti, dari 12 kursi yang kita targetkan untuk DPRD Kubu Raya, 6 kursi itu dari Repdem,” tutupnya. (Jau)

Comment