Truk Terguling di Jalan Rahadi Ismail, Satu Pengendara Sepeda Motor terluka Parah

KalbarOnline, Ketapang – Sebuah truk roda enam terguling di dekat SPBU, Jalan Rahadi Ismail, Desa Padang, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, pada Rabu (30/08/2023) sekitar pukul 09.15 WIB.

Insiden itu diduga karena ban truk yang dikendarai oleh RH (27 tahun), warga Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang itu terlilit tali sling. Nahasnya, truk yang terguling di badan jalan tersebut menimpa sebuah kendaraan sepeda motor yang berada di sisi kiri truk.

Akibatnya, seorang pengendara motor SAR (44 tahun), yang merupakan seorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang mengalami luka berat di bagian kepala, dan saat ini korban mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Agoesdjam Ketapang.

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian melalui Kasat Lantas AKP Angga menyampaikan, dari keterangan beberapa saksi mata di sekitar lokasi kejadian, peristiwa tersebut bermula saat truk yang dikendarai RH mengalami kerusakan mesin sehingga harus ditarik truk lainnya menggunakan tali sling besi.

Baca Juga :  Kapolsek Marau Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019, Awasi Dana Desa dan Perangi Narkoba

“Jadi truk RH ini mengalami trouble (mogok) pada mesinnya, sehingga harus ditarik oleh truk lainnya dari arah Pesaguan menuju Kota Ketapang. Saat mendekati SPBU Desa Padang tersebut, tali sling yang menarik truk yang dikendarai RH terlilit ke roda ban depan di bagian kanan, sehingga membuat bodi truk tidak stabil dan akhirnya terguling ke sisi kiri jalan,” terang Angga.

Lebih lanjut ia membenarkan, bahwa bodi truk yang terguling di sisi kiri bahu jalan tersebut langsung menimpa sebuah kendaraan roda dua yang kebetulan melintas di sisi kiri truk, sehingga pengendara kendaraan roda dua, yaitu SAR, terjatuh di jalan aspal dengan posisi kepala korban terbentur ke badan jalan.

Baca Juga :  Hirup Udara Bebas, Isa Anshari Komitmen Terus Berjuang Bersama Masyarakat

“Korban tidak sadarkan diri setelah mengalami kecelakaan tersebut dan saat ini korban sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Agusdjam,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, pihak Unit Laka Satlantas Polres Ketapang telah mengambil alih kasus kecelakaan ini, sopir truk dan beberapa saksi pun sedang menjalani pemeriksaan.

“Atas peristiwa ini tentunya, kami  berpesan kepada para pengendara dan masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara, saling menghargai sesama pengguna jalan, patuhi segala peraturan berlalu lintas serta utamakan keselamatan di jalan raya,” tutup Angga. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment