Tim Voli Putri Kalbar Masuk Final Kapolri Cup 2023

KalbarOnline, Pontianak – Tim voli putri Kalimantan Barat berhasil masuk final usai mengalahkan tim lawan Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan skor 25:12, pada Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 yang digelar di GOR Pangsuma, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (30/08/2023).

Tim Kalbar berhasil mengalahkan tim Sultra setelah menang tiga set tanpa balas. Dengan demikian, tim Kalbar akan masuk dalam grand final.

Kapten Tim Voli Putri Kalbar, Novia Andrianti mengucap rasa syukur karena bisa berhasil masuk grand final.

“Tentunya bersyukur kita sampai di grand final. Jadi masih ada satu kali pertandingan lagi dan itu puncaknya,” ucap Novia saat ditemui usai pertandingan.

Baca Juga :  Diduga Memiliki Riwayat Penyakit Kejiwaan, HN Tega Mutilasi Ibu Kandungnya

Diakuinya, tim lawan pada babak semi final ini tidak seberat lawan sebelumnya. Meski demikian, Novia dan timnya akan terus menggencarkan latihan dan tetap menjaga kekompakkan.

“Kita harus lebih banyak latihan dan tetap harus lebih kompak lagi. Target menang. Kalbar Juara,” katanya.

Tim voli putri Kalimantan Barat berhasil masuk final usai mengalahkan tim lawan Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan skor 25:12. (Foto: Indri)
Tim voli putri Kalimantan Barat berhasil masuk final usai mengalahkan tim lawan Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan skor 25:12. (Foto: Indri)

Hal senada juga disampaikan Asisten 1 Pelatih Tim Voli Kalbar, Muhammad. Menurutnya, tim Kalbar tetap harus menambah jam latihan untuk menutup kekurangan pada permainan sebelumnya.

“Dari kekurangan yang ada kita evaluasi dan akan menambah jam latihan lagi sehingga itu akan menutupi kekurangannya, juga melihat sedikit kemampuan dari tim lawan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto yang turut menyaksikan pertandingan secara langsung, mengaku optimis Kalbar akan juarai Kapolri Cup 2023 ini.

Baca Juga :  Midji Sebut Nasdem Partai Tanpa Mahar

Ia menyampaikan, sebagai tuan rumah, Kalbar harus bisa menunjukkan permainan terbaik.

“Hasil pertandingan hari ini Kalbar kita optimis ya. Sebagai tuan rumah harus menampilkan yang terbaik. Paling tidak saat kita menjadi tuan rumah, penonton terbesar itu masyarakat Kalimantan Barat yang akan menikmati,” ucapnya.

“Jadi kita harus mempersiapkan dan harus bisa menunjukkan kepada masyarakat Kalbar permainan yang terbaik. Insya Allah juara, yang penting sudah masuk final,” tegasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment