Windy Prihastari Dilantik Tri Tito Karnavian Jadi Ketua Perwosi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari dilantik menjadi Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kalimantan Barat periode 2023 – 2027.

Pelantikan tersebut dilakukan secara virtual oleh Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), Tri Tito Karnavian, Rabu, (30/08/2023).

Selain Perwosi Kalbar, pelantikan juga dilakukan terhadap Perwosi Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan ini, Ketum Perwosi Tri Tito Karnavian berharap agar para wanita dalam rumah tangga dapat mengajak keluarga untuk gemar olahraga. Karena menurutnya, dalam era ini olahraga adalah hal yang sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

“Supaya dalam rumah tangga mereka dapat mengajak keluarga untuk gemar berolahraga,” ucapnya.

Menurutnya, di era sekarang ini olahraga sangat penting mengingat kehidupan penuh mobilisasi yang tinggi, sehingga lupa untuk berolahraga.

“Jadi kita ingin olahraga dicinta sedari dini,” tambah Tri.

Perwosi Provinsi Kalbar mengenakan kostum olahraga berwarna pink dengan motif branding Provinsi Kalbar. (Foto: Indri)
Perwosi Provinsi Kalbar mengenakan kostum olahraga berwarna pink dengan motif branding Provinsi Kalbar. (Foto: Indri)

Selain untuk mengajak wanita gemar berolahraga, Perwosi juga dibentuk untuk mendukung para atlet wanita mencetak segudang prestasi, terbukti di Indonesia sendiri banyak atlet wanita yang berlaga di kancah nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Provinsi Kalbar Tempati 3 Besar Pada Pekan Bukti Karya Guru yang Diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek

“Saya mengucapkan selamat, kami ingat sekali untuk membentuk Perwosi ini. Semoga dapat memajukan olahraga di daerah masing-masing. Selamat atas dilantiknya kepengurusan Perwosi Sulut dan Kalbar,” katanya.

Usai pelantikan Perwosi Provinsi Kalbar, Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani Sutarmidji yang juga selaku Penasehat Perwosi Provinsi Kalbar berharap setelah pelantikan Ketua dan Pengurus Perwosi Kalbar periode 2023 – 2027 agar bisa lebih aktif lagi, dengan menjalankan berbagai program yang ada.

“Saya harap Perwosi Provinsi Kalbar yang sudah dilantik bisa bekerja dan memajukan olahraga khususnya dikalangan anak muda dan keluarga,” ujarnya usai pelantikan Perwosi Kalbar di Aula Garuda Kantor Gubernur Kalbar.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Perwosi Provinsi Kalbar periode 2023 – 2027, Windy Prihastari mengatakan organisasi Perwosi merupakan wadah yang bertekad mengabdikan diri pada nusa dan bangsa melalui olahraga serta pendidikan olahraga bagi wanita.

Penasehat Perwosi Kalbar, Lismaryani Sutarmidji menyerahkan bendera Perwosi Provinsi Kalbar kepada Ketua Perwosi Kalbar Windy Prihastari usai dilantik Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), Tri Tito Karnavian, secara virtual, di Gedung Garuda Pemprov Kalbar, Rabu 30 Agustus 2023. (Foto: Indri)
Penasehat Perwosi Kalbar, Lismaryani Sutarmidji menyerahkan bendera Perwosi Provinsi Kalbar kepada Ketua Perwosi Kalbar Windy Prihastari usai dilantik Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), Tri Tito Karnavian, secara virtual, di Gedung Garuda Pemprov Kalbar, Rabu 30 Agustus 2023. (Foto: Indri)

Dikatakannya, bahwa Perwosi mengusung visi yakni membentuk wanita Indonesia yang sehat dan bugar. Sehingga tercipta keluarga sejahtera yang cinta olahraga.

Baca Juga :  Isi Akhir Pekan, Pj Ketua TP PKK Windy Renang bersama Anak Yatim dan Dhuafa

Windy juga menyampaikan bahwa Perwosi Kalbar berkomitmen memberikan yang terbaik guna mewujudkan wanita Indonesia, khususnya di Provinsi Kalimantan Barat yang sehat dan bugar, demi membentuk keluarga sejahtera yang cinta olahraga dengan mengedepankan prinsip organisasi.

“Saya mengajak kita semua melalui Perwosi ini kita galakkan dan jadikan olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup serta mengajak masyarakat untuk ikut berolahraga, karena di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, sehingga masyarakat Kalimantan Barat dapat mampu menghadapi tantangan pembangunan yang ada di masa sekarang dan akan datang,” tuturnya.

Windy juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum Perwosi yakni Tri Tito Karnavian yang telah melantaik Kepengurusan Perwosi Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara. 

“Atas nama pengurus Perwosi Kalimantan Barat saya juga berterima kasih kepada Ibu Gubernur Kalimantan Barat selaku Penasihat Perwosi Kalimantan Barat yang sudah menginisiasi terbentuknya kepengurusan Perwosi Provinsi Kalimantan Barat,” pungkasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment