Tim Voli Putri Kalbar Jadi Juara Turnamen Kapolri Cup 2023

KalbarOnline, Pontianak – Tim voli putri Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil meraih juara pertama dalam final Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023.

Turnamen yang digelar di GOR Pangsuma Kota Pontianak ini mempertemukan tim Kalbar dengan Jawa Timur (Jatim). Pertarungan cukup sengit antar kedua tim mengingat keduanya sama-sama kuat.

Di menit awal set pertama, tim Kalbar memimpin hingga 3-0. Tak tinggal diam, Jatim mengejar hingga skor 5-5. Angka demi angka silih berganti. Skor antar kedua tim pun saling kejar mengejar, hingga akhirnya Kalbar unggul di set pertama dengan skor 25-17 atas Jatim.

Pada set kedua, Kalbar kembali memimpin dengan skor 4-2. Jatim memberikan perlawan hingga skor 9-9. Kejar-kejaran skor kembali terjadi, namun akhirnya tim Kalbar lagi-lagi unggul atas Jatim dengan skor 25-18.

Baca Juga :  Tim Putra Bali Raih Juara Ketiga Turnamen Voli Kapolri Cup 2023

Di set ketiga, Kalbar kembali memimpin dengan skor 6-2. Tak tinggal diam, Jatim menyamakan kedudukan dengan skor menjadi 7-7. Jatim memimpin dengan 22-20. Hingga akhir babak, Jatim unggul atas Kalbar dengan skor 25-21.

Tim voli putri Kalbar meraih juara pertama usai melawan tim Jatim di Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023. (Foto: Indri)
Tim voli putri Kalbar meraih juara pertama usai melawan tim Jatim di Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023. (Foto: Indri)

Berlanjut di set terakhir, Jatim unggul 4-1. Kalbar pun melawan, dengan merubah skor menjadi 11-11. Sempat sengit di skor 25-25, hingga akhirnya Kalbar kembali memenangkan set keempat dengan skor 27-25, dan keluar menjadi juara pertama Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023.

Pada final hari ini, di sektor putra, tim Kalbar akan bertemu melawan tim putra Jatim.

Masyarakat Kalimantan Barat pun antusias untuk menyaksikan langsung babak final antara tim Kalbar melawan Jatim. Terbukti, tiket on the spot yang dijual sejak pukul 08.00 pagi ludes terjual. Bahkan, banyak masyarakat Kalbar yang tidak kebagian tiket dan hanya bisa menyaksikan di layar besar di halaman GOR Pangsuma Pontianak yang disediakan panitia untuk nonton bareng.

Baca Juga :  Ditanya Soal Survei Elektabilitas Bakal Capres, Ini Jawaban Elite PDIP

Sejumlah pejabat pun turut menyaksikan langsung pertandingan final antar Kalbar melawan Jatim ini. Beberapa diantaranya yaitu Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan istri, Sekda Kalimantan Barat Harisson dan istri, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan istri, Mantan Bupati Landak, Karolin Margret Natasa dan suami, serta pejabat lainnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment