PMI Kalbar Salurkan 50.000 Liter Air Bersih

KalbarOnline, Pontianak – Palang Merah Indonesia Provinsi Kalimantan Barat sudah lebih dari 7 hari menyalurkan air bersih dan air gunung ke pemukiman warga yang kesulitan air bersih bahkan air minum, dengan menggunakan truk tangki berkapasitas 5.000 liter.

Selain mengisi air PDAM, truk tangki juga mengisi air dari Pegunungan Toho dan Anjungan untuk didistribusikan kepada masyarakat, baik di Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak maupun Kabupaten Mempawah.

Hingga Rabu, 16 Agustus 2023 sore, total sudah 50.000 liter air yang terdistribusikan. Masyarakat dengan membawa galon, ember, maupun tampungan, begitu bahagia melihat air yang ada.

Baca Juga :  Satpol PP Akan Tertibkan Baliho Bakal Calon Wali Kota

“Target kami bisa menyalurkan lebih dari 1 juta liter untuk masyarakat Kalbar secara bertahap, kebutuhan sangat besar untuk air gunung. Mungkin dengan 1 truk tangki bisa 2 kali setiap hari, kalo air PDAM dekat bisa 5 sampai 6 kali sehari untuk pengantaran,” ujar Asrul Putra Nanda selaku Ketua Penanggulangan Bencana Provinsi Kalbar.

Baca Juga :  Kesultanan Kadriah Pontianak Dipolisikan Istri Pertama Sultan Melvin

Asrul menerangkan, tujuan pendistribusian air bersih ini tentu untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak musim kemarau berkepanjangan.

“Semoga masyarakat bisa merasakan air yang kita bawa dan menjangkau mereka yang kesulitan air bersih maupun air konsumsi. Kami akan terus melakukan hingga musim kemarau ini selesai, kami juga akan menjangkau wilayah-wilayah yang sulit dijangkau dengan kebutuhan masyarakat,” tukasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment