Gubernur Sutarmidji Sebut Relawan PMI Seorang yang Selalu Bahagia Dalam Kondisi Apapun

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji menjadi inspektur upacara dalam pembukaan Latihan Gabungan dan Pertemuan Relawan PMI se-Kalbar, di halaman Kantor BPSDM Provinsi Kalbar, Jalan Johan Idrus, Sabtu (24/06/2023).

Menurut Gubernur Kalbar, menjadi relawan PMI tidaklah mudah, sebab menjadi relawan PMI merupakan panggilan hati bagi orang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Orang-orang yang menjadi relawan PMI itu dia sebetulnya bahagia, artinya dalam kondisi darurat dan kondisi apapun dia siap berada di lingkungan itu dan dalam kondisi itu tidak mudah. Saya yakin seorang relawan yang sudah menjiwai dirinya sebagai relawan itu pasti mendapatkan kebahagiaan karena dia bisa membantu orang lain,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Terbitkan Instruksi PPKM di Kalbar

Lanjutnya, kebahagian seseorang tidak hanya didapatkan oleh materi dan seorang relawan juga bisa menjadi seorang manusia yang selalu bahagia.

“Dan bisa sukses kalau dia (relawan-red) mengatur kemahirannya, kesiapannya sebagai seorang relawan. Karena indikator-indikator sukses dan kebahagian itu ada pada inti diri seorang dari relawan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Kalbar, Lismaryani mengutarakan, bahwa kegiatan Latihan Gabungan dan Pertemuan Relawan PMI se-Kalbar ini, untuk persiapan para Relawan PMI Kalbar yang akan mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) di Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

“Ini apel latihan gabungan dan pertemuan se-Kalbar dalam rangka persiapan relawan-relawan yang akan mengikuti Jumbara pada tanggal 2 Juli sampai 10 Juli 2023. Dan Provinsi Kalbar akan mengirimkan 39 peserta relawan. Tanggal 30 Juni 2023 nanti akan kita lepas secara resmi, yang akan digelar di Pendopo Gubernur Kalbar,” terangnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Sebut Stok Vaksin Kalbar Menipis: Indah Kabar Dari Berita

Dirinya berharap, para relawan PMI yang mengikuti Jumbara di Lampung, bisa mengharumkan nama baik Provinsi Kalbar di tingkat nasional.

“Semoga yang ikut lomba Jumbara di Lampung bisa berhasil dan bisa membawa nama baik Provinsi Kalbar di tingkat Nasional,” harapannya.

Setelah mengikuti upacara tersebut, Gubernur Kalbar dan Ketua PMI Provinsi Kalbar beserta pengurus meninjau pembangunan Gedung PMI Provinsi Kalbar yang baru di Jalan Sutoyo. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment